Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Perkiraan Nomor Punggung Ibrahima Konate di Liverpool

Jumat 28 May 2021 23:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Ibrahima Konate

Ibrahima Konate

Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Liverpool mengumumkan kedatangan Konate pada Jumat (28/5).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool resmi merekrut Ibrahima Konate dari RB Leipzig dengan mahar yang ditaksir mencapai 36 juta poundsterling. Liverpool mengumumkan kedatangan Konate pada Jumat (28/5). Namun, sang pemain belum mendapat kepastian soal nomor punggung yang akan ia dapatkan untuk musim depan. 

The Reds ingin membayar klausul pelepasan Konate yang masih terikat kontrak empat tahun bersama klub Bundesliga Jerman itu. Rencana Jurgen Klopp memperkuat benteng pertahanan menjadi alasan utama pihaknya bersikeras mendatangkan bek. 

Baca Juga

Di RB Leipzig, Konate memakai nomor punggung 6. Di Liverpool, nomor itu sudah dipakai oleh Thiago Alcantara. Namun, masih ada beberapa opsi yang bisa digunakan. 

Nomor 2 yang umum dipakai bek masih tersedia setelah Nathaniel Clyne pindah ke Crystal Palace pada 2020 lalu. Kemudian, nomor '5' juga bisa digunakan menyusul keputusan Georginio Wijnaldum yang akan hengkang. 

Kemudian, nomor 24 juga bisa digunakan karena Konate pernah memakainya di tim junior RB Leipzig dalam gelaran UEFA Youth League. 

Bek berusia 22 tahun itu sudah tampil dalam 21 pertandingan di semua kompetisi bersama RB Leipzig musim lalu. Ia berkontribusi menjaga pertahanan sehingga timnya hanya kebobolan sebanyak 32 gol, catatan terbaik di Bundesliga musim lalu. 

Ia diproyeksikan menjadi penambal Virgil Van Dijk yang masih menjalani proses penyembuhan akibat cedera parah musim lalu. Konate juga akan dijadikan investasi masa depan bek Liverpool dengan usia yang masih muda. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA