Jumat 28 May 2021 22:54 WIB

Ini Masalah yang Harus Dibereskan Pelatih Baru Real Madrid

Kepergian Zinedine Zidane meninggalkan segudang masalah yang belum tuntas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Para pemain Real Madrid (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Para pemain Real Madrid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Zinadine Zidane pergi dari Real Madrid lagi. Ia memutuskan angkat kaki dari tim ibukota Spanyol itu setelah musim kompetisi 2020/21 berakhir. Namun, kepergian Zidane meninggalkan segudang masalah yang belum tuntas. 

Laman Marca pada Jumat (28/5), merangkum beberapa persoalan mengakar yang harus diselesaikan oleh siapa pun yang menjadi suksesor Zidane. Berikut daftarnya:

Baca Juga

Kontrak Sergio Ramos

Ramos dikabarkan meminta Real Madrid memperpanjang kontraknya selama dua tahun. Dengan masa kerja yang akan berakhir tahun ini, ia ingin tetap mengabdi bersama El Real. 

Namun, Madrid punya kebijakan hanya memperpanjang kontrak pemain di atas 30 tahun hanya semusim. Madrid diklaim cenderung ingin melepas Ramos di bursa transfer musim panas. Mereka ingin melakukan peremajaan di sektor pertahanan. 

Situasi Raphael Varane

Masa depan bek asal Prancis itu masih abu-abu karena kontraknya akan berakhir pada musim depan. Real Madrid ingin menjualnya tahun ini agar tak ditinggalkan sang pemain dengan status free transfer. David Alaba dilaporkan akan menjadi pengganti Varane. 

Masa Depan Lucas Vazquez

Vazquez merupakan salah satu pemain favorit Zidane. Namun dengan cedera yang kerap membekap sang pemain, membuat Vazquez diragukan tampil prima musim depan. Hal ini membuat Real Madrid memasukkan namanya ke dalam daftar penjualan.

Eden Hazard

Hazard diberitakan ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu demi bisa pulang ke Chelsea. Namun, belum ada perkembangan lebih lanjut tentang hal ini. 

Kepastian Gareth Bale

Masa peminjaman Bale di Tottenham Hotspur sudah berakhir musim ini. Ia akan kembali ke Real Madrid jika tak ada kesepakatan antarkedua belah pihak. 

Persoalannya, Bale memiliki riwayat bermasalah dengan Real Madrid. Ia termasuk ke dalam rencana penjualan pemain di bursa transfer musim panas tahun ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement