Jumat 28 May 2021 21:25 WIB

Platini Kritik Keras Presiden UEFA dan Agnelli

Platini sebut Ceferin politikus yang tak pernah bermain sepak bola.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Mantan presiden UEFA Michel Platini
Foto: AP
Mantan presiden UEFA Michel Platini

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan Presiden UEFA Michel Platini melayangkan kritik keras terhadap Presiden UEFA saat ini, Aleksander Ceferin. Menurutnya, ada yang tak beres dengan kepengurusan federasi sepak bola Eropa tersebut. 

"Hubungan saya dengan Ceferin tidak terjalin. Dia adalah politikus yang tidak pernah bermain sepak bola dan hanya hidup untuk kejayaan," katanya Platini seperti dilansir Football Italia, Jumat (28/5).

Baca Juga

Menurutnya, pesepak bola yang memiliki kedekatan dengan Ceferin akan tergeser dari UEFA seperti dirinya. Ia menilai penyikapan Ceferin terhadap rencana Liga Super Eropa dengan keliru. 

"(Ceferin) melakukan pencegahan dengan mengancam direktur klub sambil menyebut mereka pengecut. Dia sangat buruk," ujarnya. 

Platini membandingkan kepemimpinannya di UEFA ketika sepak bola Eropa sedang mengalami masalah. Kala itu, katanya, dia memilih mendatangi para petinggi klub untuk mencari solusi bersama-sama. 

"Kami membicarakan kebaikan sepak bola, bukan hanya bisnis atau kesepakatan televisi," ungkap Platini.

Namun, Platini juga mengecam bos Juventus Gianni Agnelli yang bersikukuh ingin menyelenggarakan Liga Super Eropa. Menurutnya, kompetisi baru tidak bisa dilaksanakan begitu saja. 

"Dia selalu berorientasi mengembangkan Juventus, terutama secara finansial. Namun Anda tidak bisa hanya memikirkan uang," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement