Jumat 28 May 2021 20:25 WIB

Maignan Jelaskan Alasan Gabung AC Milan

Mike Maignan akan menggantikan posisi Gianluigi Donnarumma.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Mike Maignan
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Mike Maignan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mike Maignan resmi hijrah ke AC Milan di bursa transfer musim panas tahun ini. Ia pun mengungkapkan alasannya bergabung dengan Rossoneri. 

Mantan kiper Lille itu bergabung dengan AC Milan dengan banderol 15 juta euro atau setara dengan Rp 261 miliar. Ia akan menggantikan peran Gianluigi Donnaruma yang hengkang menyusul statusnya yang kini bebas transfer.

Baca Juga

"Saya memilih Milan setelah berdiskusi dengan (Paolo) Maldini dan (Ricky) Massara. Saya tidak bisa mengungkapkan detailnya, tapi ada rencana besar di sini," kata Maignan seperti dilansir La Gazzetta dello Sport via Football Italia, Jumat (28/5). 

Setelah angkat kaki dari Lille, ia siap dengan petualangan barunya di kota mode. Ia berterima kasih pada Lille yang sudah memberinya banyak pelajaran serta satu gelar Ligue 1 musim 2020/21. 

"Milan salah satu klub terbaik di dunia dengan sejarah yang besar. Saya selalu menonton pertandingan Milan ketika masih anak-anak dan sering berdiskusi soal Serie A dengan Rabiot. Ini liga yang sangat taktis," kata dia.

Penjaga gawang berpaspor Prancis itu ingin mengambil banyak pelajaran dari AC Milan, terutama dengan kehadiran pemain-pemain senior seperti Zlatan Ibrahimovic. Keduanya sempat sama-sama membela Paris Saint-Germain (PSG). 

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Ibra dan saya yakin dia akan menyambut saya di Milan. Ini tim yang hebat dan saya yakin tidak akan ada masalah dalam beradaptasi," ujar dia.

Maignan mengaku sudah belajar Bahasa Italia dengan Adruen Rabiot, pemain Juventus yang sama-sama berasal dari Prancis dan pernah membela PSG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement