Jumat 28 May 2021 20:19 WIB

Pandemi, UUS Bank Sinarmas Target 4.000 Pendaftar Haji

Jumlah pendaftar haji tahun ini turun sebesar 50 persen dari pendaftar tahun 2019

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
UUS Bank Sinarmas menargetkan tahun ini 4.000 pendaftar haji. (ilustrasi)
Foto: MGROL100
UUS Bank Sinarmas menargetkan tahun ini 4.000 pendaftar haji. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS) bekerja sama dengan Mitra Strategik Trihamas Finance Syariah terkait kemudahan layanan perencanaan pendaftaran perjalanan Ibadah Haji. Hal ini menyusul pada Juni 2020 Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), mengeluarkan pernyataan turunnya jumlah pendaftar haji sebesar 50 persen dibandingkan jumlah pendaftar haji 2019 sebanyak 710 ribu jamaah.

Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah Halim mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu solusi lengkap bagi masyarakat agar segera mendaftarkan haji walaupun dalam situasi ekonomi terdampak pandemi.

Baca Juga

“Hal ini sejalan dengan tujuan dan komitmen kami dalam membantu masyarakat dengan menawarkan berbagai kemudahan untuk mewujudkan niat suci menunaikan ibadah haji dan sebagai bank penerima setoran biaya perjalanan ibadah haji yang ditetapkan oleh BPKH, sinergi yang baik ini diharapkan akan meningkatkan jumlah penerimaan pendaftaran ibadah haji melalui layanan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu yang disediakan oleh Bank Sinarmas,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (28/5).

Adapun kerja sama ini menargetkan empat ribu calon jamaah haji yang dapat menikmati solusi program Haji dari Trihamas Finance Syariah. Hal ini tentunya mendaftar melalui layanan sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) yang dimiliki oleh Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah.

Sementara Direktur Utama Trihamas Finance Syariah Imam T Saptono menambahkan, perusahaan berupaya melayani kebutuhan masyarakat untuk memperoleh porsi haji melalui jaringan kantor cabang. “Terdapat 21 kantor cabang Trihamas, serta aplikasi dengan nama Trihamas Syariah yang dapat diunduh masyarakat untuk mendaftarkan diri secara digital dalam program ini,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement