Jumat 28 May 2021 19:32 WIB

Apresiasi UMKM, BNI Gelar UMKM Heroes

UMKM Heroes dihelat untuk mendorong pelaku usaha lebih berani tampil.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, BNI menggelar UMKM Heroes.
Foto: BNI
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, BNI menggelar UMKM Heroes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolaborasi dan sinergi merupakan salah satu syarat penting dalam upaya bersama membangkitkan dan mengembangkan UMKM Indonesia. Perlu banyak pihak yang membantu UMKM agar naik kelas, memiliki determinasi, teguh, dan tangguh sehingga layak untuk bersaing di pasar internasional.

Untuk itulah, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, BNI menggelar UMKM Heroes. Perhelatan ini diharapkan dapat mendorong para pendukung atau pemerhati UKM untuk mempromosikan produk lokal dari pelaku usaha yang terbaik. UMKM Heroes juga dihelat untuk mendorong pelaku usaha lebih berani tampil.

Baca Juga

Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal menuturkan di Jakarta, Jumat (28 Mei 2021), pendaftaran peserta UMKM Heroes ini kini sudah dimulai, dan akan ditutup pada 5 Juni 2021. Masing-masing UMKM yang menjadi pemenang akan memperoleh uang tunai, pendampingan dan pelatihan kepada UMKM, kesempatan untuk memperoleh akses pasar baik dalam dan luar negeri serta pembekalan onboarding di platform-platform e-commerce nasional dan internasional yang telah bekerjasama dengan BNI.

"UMKM Heroes juga disiapkan untuk merangsang munculnya banyak wirausaha muda produktif dan konsisten meningkatkan nilai tambah, serta berinovasi tanpa henti untuk berjaya di pasar lokal dan sukses di pasar global atau mampu mengekspor," ujar Iqbal.

UMKM Heroes ini juga selaras dengan Gerakan Bangga Buatan Indonesia serta Program Pemulihan Ekonomi Nasional. Kompetisi ini juga dilakukan untuk mencari UMKM Inspiratif di Indonesia yang diharapkan menjadi inspirator bagi calon-calon enterpreneur lain.

BNI UMKM Heroes adalah program apresiasi bagi UMKM yang berhasil mengembangkan usahanya dengan kreativitas dan inovasi, serta sukses mengangkat nilai-nilai positif yang tumbuh di masyarakat sekitarnya. UMKM yang inspiratif bukanlah pelaku usaha yang hanya bermanfaat untuk dirinya sendiri, namun juga masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement