Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

JLR Australia Recall Land Rover Defender dan Discovery

Jumat 28 May 2021 19:07 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

defender

defender

Foto: Land Rover/mashable
Defender dan Discovery mengalami masalah hawa panas yang bocor di dalam engine bay.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Land Rover Defender dan Discovery adalah salah satu produk andalan dari Jaguar Land Rover (JLR). Kedua produk itu ternyata mengalami sebuah persoalan produksi.

Dilansir dar Car Advice pada Jumat (28/5), persoalan produksi itu terjadi pada produk yang dipasarkan di Australia. Hal itu pun memaksa JLR Australia untuk melakukan recall atau kampanye perbaikan.

Baca Juga

Persoalan yang terjadi pada Land Rover Defender dan Discovery adalah adanya hawa panas yang bocor di dalam engine bay. Panas yang terkurung di dalam bonnet atau kap mesin itu pun berpotensi mengamcan keselamatan pengendara.

Hal ini sendiri terjadi karena terdapat baut yang tidak terpasang dengan optimal. Baut itu sendiri merupakan elemen pengunci pada sambungan antara exhaust system dan konverter katalitik.

Kondisi ini pun membuat sambungan itu menjadi kurang rapat karena mur yang berpotensi mengalami pelonggaran seiring dengan adanya getaran dari mesin. Melihat kondisi ini, JLR Australia pun langsung mengajukan recall kepada Australian Competition and Consumer Commission (ACCC).

Persoalan ini sendiri terjadi pada Land Rover Defender dan Discovery yang diproduksi pada 2021. Secara spesifik, mobil yang mengalami persoalan ini adalah produk yang dipasarkan pada November 2020 hingga Maret 2021.

Jika tidak segera ditindak, maka hawa panas yang berlebihan itu mampu memicu kebakaran pada bagian ruang mesin. Oleh karena itu, JLR melakukan recall untuk 533 unit mobil yang telah terjual di Australia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA