Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Bank Kalsel Dukung Percepatan Pemulihan Kesehatan-Ekonomi

Jumat 28 May 2021 17:12 WIB

Red: Gita Amanda

Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari yang merupakan komando pembinaan dan operasional kewilayahan TNI-AD di Kalimantan Selatan mengadakan silaturahim dengan Insan Pers dan Pimpinan Bank di Wilayah Kalimantan Selatan pada Rabu (19/5).

Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari yang merupakan komando pembinaan dan operasional kewilayahan TNI-AD di Kalimantan Selatan mengadakan silaturahim dengan Insan Pers dan Pimpinan Bank di Wilayah Kalimantan Selatan pada Rabu (19/5).

Foto: Bank Kalsel
Bank Kalsel ingin berperan dalam pemulihan ekonomi masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Kondisi yang penuh tantangan masih dirasakan oleh masyarakat Indonesia sampai saat ini, hal tersebut tergambar dengan situasi perekonomian yang masih mengalami resesi pada kuartal I Tahun 2021 dan angka kasus Covid-19 yang kembali naik. Upaya percepatan pemulihan kesehatan dan ekonomi menjadi fokus kepala daerah saat ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta.

Sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam upaya menurunkan angka kasus positif Covid-19 yang dalam hal ini merupakan salah satu tugas TNI dan Polri, dibantu Forkopimda. Sebagai bagian dari pelaksanaan tugas tersebut, Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari yang merupakan komando pembinaan dan operasional kewilayahan TNI-AD di Kalimantan Selatan mengadakan silaturahim dengan Insan Pers dan Pimpinan Bank di Wilayah Kalimantan Selatan pada Rabu (19/5).

Baca Juga

Mengambil tempat di Lapangan Tembak Yonif 623/BWU di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, acara tersebut dihadiri oleh Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmasnyah beserta jajarannya; Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan, Amanlison Sembiring; Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Suriadi, beserta beberapa Kepala Cabang Bank di Kalimantan Selatan dan tentunya insan pers dari berbagai media di Kalimantan Selatan.

photo
Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari yang merupakan komando pembinaan dan operasional kewilayahan TNI-AD di Kalimantan Selatan mengadakan silaturahim dengan Insan Pers dan Pimpinan Bank di Wilayah Kalimantan Selatan pada Rabu (19/5). - (Bank Kalsel)
 

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Firmansyah, menyampaikan acara silaturahim ini merupakan bentuk sinergitas TNI dengan awak media dan insan perbankan dalam upaya mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional khususnya di Kalimantan Selatan. TNI bersama Polri dan Forkopimda mengemban tugas membuat masyarakat sadar dan peduli akan pentingnya protokol kesehatan agar kasus positif Covid-19 semakin menurun.

Dari sisi pemulihan kesehatan, TNI menggandeng insan pers agar sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan berjalan optimal, baik melalui media cetak, online maupun elektronik. Dari sisi pemulihan ekonomi, Danrem 101/Antasari mengundang beberapa pimpinan perbankan dalam silaturahim ini.

"Danrem 101/Antasari mengharapkan perekonomian masyarakat khususnya di Kalimantan Selatan yang mulai bangkit ini menjadi pulih kembali melalui program - program yang dimiliki bank di Kalimantan Selatan,” papar Firmansyah dalam siaran persnya, Jumat (28/5).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA