Jumat 28 May 2021 17:02 WIB

Juventus Resmi Pecat Andrea Pirlo

Andrea Pirlo hanya semusim menangani Juventus.

Andrea Pirlo dipecat dari kursi pelatih Juventus.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Andrea Pirlo dipecat dari kursi pelatih Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus resmi memecat Andrea Pirlo dari kursi pelatih. Pemecatan Pirlo diumumkan Juventus pada Jumat (28/5) sore WIB. Pirlo hanya semusim menangani Nyonya Tua.

“Terima kasih, Andrea. Ini adalah kata-kata pertama yang perlu kami ucapkan di akhir pengalaman khusus ini bersama,” bunyi pernyataan resmi Juventus, dikutip Football Italia.

Juventus kemudian menuliskan kata-kata sanjungan bagi Pirlo. Juventus mengatakan Pirlo baru saja memulai langkah pertama dari karier yang cemerlang sebagai pelatih. 

“Dan sejak dalam sepak bola, yang terpenting adalah kemenangan. Mari kita ingat, dalam beberapa bulan yang singkat Juventus asuhan Pirlo telah mengangkat dua trofi: Piala Super Italia dan Coppa Italia. Dan dia, sebagai pelatih, membawa pulang kemenangan gemilang paling bergengsi, dari San Siro hingga Camp Nou," tulis Juventus.

Juventus berterima kasih atas dedikasi dan semangat yang ditunjukkan Pirlo setiap hari yang dinilai benar-benar datang dari hati. Juventus juga mendoakan Pirlo sukses pada masa depan.

Pirlo menggantikan Maurizio Sarri musim panas lalu dan memenangkan Coppa Italia dan Piala Super Italia. Namun, Juventus kehilangan gelar Serie A ke-10 mereka berturut-turut. Juventus juga barus memastikan lolos ke Liga Champions musim depan dalam pertandingan terakhir musim 2020/21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement