Jumat 28 May 2021 13:12 WIB

Bocah 9 Tahun Tenggelam Saat Berenang di Sungai

Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue untuk mencari bocah tenggelam.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan
Korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Seorang bocah laki-laki bernama Feri (9) dilaporkan tenggelam saat berenang di sungai Kumpul Kwista, Desa Jagapura Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Kamis (27/5) sekitar pukul 13.00 WIB. Hingga Jumat (28/5) pagi, upaya pencarian yang dilakukan tim SAR Gabungan terus dilakukan.

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor SAR Bandung, peristiwa itu bermula saat korban sedang berenang bersama kedua temannya. Namun, korban yang merupakan warga Desa Jagapura Kulon itu hilang dan tak muncul lagi ke permukaan setelah berenang.

Setelah menerima informasi itu, Kantor SAR Bandung langsung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon pada Kamis (27/5) pukul 15.18 WIB. Upaya pencarian pun langsung dilakukan meski belum membuahkan hasil. Pencarian kembali dilanjutkan pada pagi ini.

"Upaya pencarian dilakukan dengan membagi tim menjadi tiga SRU (Search and Rescue Unit)," ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, Jumat (28/5).

Untuk SRU 1, melakukan penyisiran menggunakan LCR Basarnas di sekitar lokasi kejadian awal sampai dengan Jembatan SDN Sumur Jaya sejauh 3,43 Km. SRU 2, penyelaman yang dilakukan Tim Polair Polresta Cirebon di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan SRU 3, melakukan penyisiran darat dari sisi kanan dan kiri sungai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement