Kamis 27 May 2021 21:15 WIB

5 Karakter dalam Film Harry Potter yang Kurang Dieksplorasi

Karakter-karakter ini dinilai layak mendapat sorotan lebih dalam film.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Film Harry Potter.
Foto: Warner Bros Pictures.
Film Harry Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Harry Potter semuanya menjadi hit box office yang substansial. Alasannya adalah adanya karakter luar biasa dari dunia sihir, dengan orang-orang seperti Harry, Ron Weasley, dan Hermione Granger yang ikonik.

Namun ada beberapa karakter lain yang pantas mendapat sorotan lebih dalam film Harry Potter, seperti dilansir di Screen Rant, Kamis (27/5):

1. Augusta Longbottom

Augusta Longbottom adalah nenek Neville Longbottom. Dia muncul singkat di film Harry Potter: The Philosopher's Stone. Augusta ketat pada Neville selama tahun-tahun awalnya di Hogwarts, tetapi setelah itu membantu Harry di Kementerian Sihir di Orde Phoenix. Dia memimpin pertarungan melawan Pelahap Maut di Pertempuran Hogwarts. Dia tidak ragu untuk terlibat dalam pertempuran itu sendiri, meskipun usianya sudah tua.

2. Regulus Black

Regulus Black hanya digambarkan selama film Half-Blood Prince. Kisah pengorbanan heroiknya untuk mendapatkan liontin Lord Voldemort Horcrux benar-benar dihilangkan dari Deathly Hallows: Part 1. Tentu, mungkin terlalu gelap bagi pemirsa anak-anak untuk mendengar Inferi menyeretnya ke bawah air sampai mati, tetapi mengingat pengorbanannya sangat besar maka masuk akal untuk memasukkannya.

3. Kreacher

Kreacher si peri rumah muncul sekilas di Order of the Phoenix sebelum muncul di Deathly Hallows: Part 1. Namun, banyak detail tentang diri karakter itu yang dihilangkan dari potongan terakhir kedua film.

Di buku kelima, Kreacher sebenarnya adalah bagian dari alasan Sirius Black meninggal, melukai Buckbeak untuk mengalihkan perhatian ayah baptis Harry. Film Half-Blood Prince tidak menunjukkan Harry mengambil kepemilikan peri rumah di rumah Dursley, dengan Petunia mundur saat melihat peri rumah. Kreacher juga tidak membocorkan rahasia Regulus Black.

4. Nymphadora Tonks

Nymphadora Tonks pertama kali muncul di film Order of the Phoenix, meskipun tidak mendapatkan banyak screen time. Dia absen untuk sebagian besar film Half-Blood Prince dan Deathly Hallows: Part 1, juga, sebelum dibunuh bersama suaminya Remus di Deathly Hallows: Part 2.

Film memilih untuk menghilangkan keseluruhan alur cerita dari pasangan itu, yang mendominasi buku keenam. Tidak disebutkan dia memberi Harry Firebolt mini sebagai hadiah, mengatasi depresi, dan melahirkan bayi Teddy Lupin.

5. Remus Lupin

Mengganti Lockhart sebagai guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam di Prisoner of Azkaban, Remus Lupin adalah salah satu karakter terbaik di seluruh Harry Potter. Sayangnya, screen time Lupin berkurang seiring berjalannya film, dan pada saat dia tewas di Battle of Hogwarts di Deathly Hallows: Part 2, Lupin tidak lebih dari anggota pemeran pendukung.

Dalam buku, Lupin bertindak sebagai mentor untuk Harry, dan bahkan mencoba bergabung dengan Trio Emas saat mereka memburu Horcrux milik Lord Voldemort. Artinya, kematian Lupin jauh lebih berharga, karena Harry kehilangan sosok orang tua lain dalam hidupnya.

Selain lima karakter itu, ada juga Dobby, guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam Gilderoy Lockhart, Colin Creevey diperkenalkan di film Harry Potter: Chamber of Secrets, adik Ron yaitu Ginny Weasley, dan Draco Malfoy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement