Kamis 27 May 2021 19:52 WIB

Jumlah Pendengar Lagu Sitkom Friends Melonjak di Spotify

Sitkom Friends tayang di HBO Max sejak 27 Mei.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Sitkom Friends kembali tayang dalam versi reuni spesial mulai 27 Mei di HBO Max. Lagu tema Friends pun memikat pengguna muda Spotify.
Foto: Flickr
Sitkom Friends kembali tayang dalam versi reuni spesial mulai 27 Mei di HBO Max. Lagu tema Friends pun memikat pengguna muda Spotify.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sejak Friends kembali menyapa penggemar, jumlah pemutaran lagu-lagu ikonik dari sitkom tersebut mengalami lonjakan. Layanan streaming music Spotify mencatat, pemutaran lagu "I'll Be There For You" oleh The Rembrandt, misalnya, naik drastis hingga lebih dari 137 juta kali secara global.

Bukan hanya itu, official playlist Friends yang dapat didengarkan di Spotify juga mengalami peningkatkan jumlah streaming sebesar 80 persen. Data streaming Spotify tersebut diambil secara global dari 14 hingga 25 Mei 2021.

Baca Juga

Jumlah streaming playlist tersebut di Spotify tahun ini hampir 4.000 persen lebih tinggi dibandingkan dengan tiga tahun lalu, dan lebih dari 200 persen lebih tinggi dibandingkan waktu yang sama tahun lalu.

“Peningkatan ini menunjukan besarnya antusiasme masyarakat terhadap acara reuni akbar Friends,” kata Managing Director Spotify Asia Pacific Gautam Talwar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/5).

Yang menarik, data Spotify itu juga merilis bahwa pendengar lagu ikonik sitcom Friends bukan hanya pengguna dari kelompok usia dewasa. Pengguna Spotify dari kalangan usia 18-24 tahun menjadi kelompok pendengar yang paling banyak memutar official playlist Friends, yaitu hampir dua per lima dari total pendengar playlist ini, diikuti oleh kelompok pendengar berusia 25-29 tahun.

Reuni yang telah lama dinanti itu disebut sebagai “unscripted celebration” atau perayaan tanpa naskah. Cuplikan singkat untuk Friends: The Reunion menunjukkan keenam pemain inti berjalan perlahan menjauh dari kamera dengan tangan saling berpegangan, diiringi soundtrack "I'll Be There For You”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement