Kamis 27 May 2021 23:11 WIB

Izin Layanan Pembukaan Rekening Secara Digital Dikantongi

MotionBanking memanfaatkan ekosistem MNC Group dengan user base yang sangat besar.

Nasabah sedang menabung di MNC Bank
Foto: Istimewa
Nasabah sedang menabung di MNC Bank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank MNC Internasional Tbk ("BABP" atau "MNC Bank"), anak perusahaan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk ("BCAP"), telah mendapatkan izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan izin ini, nasabah dapat membuka rekening simpanan di MNC Bank secara online (digital) tanpa perlu ke cabang.

Layanan perbankan digital tersebut akan diusung dengan nama MotionBanking, yang merupakan platform "digital distruptor” untuk meramaikan euforia digitalisasi Perbankan di Indonesia.

MotionBanking diharapkan menjadi lokomotif pertumbuhan emiten Perbankan berkode BABP. Selain menjangkau pengguna dalam negeri, MotionBanking juga membidik masyarakat Indonesia di luar negeri.

Dengan layanan pembukaan rekening secara digital, pertumbuhan MNC Bank tidak lagi bergantung pada kantor cabang fisik, sehingga layanan perbankan dapat diakses dimanapun dan kapanpun juga.

"Keberhasilan konversi dari ekosistem MNC Group yang masif akan memberi MotionBanking peluang untuk menumbuhkan basis pelanggannya menjadi 30 juta pelanggan dalam 4-5 tahun ke depan dan menjadi ekosistem keuangan digital terdepan di negara ini. Menjadikan MotionBanking sebagai layanan perbankan digital terbesar di Indonesia," kata Yudi Hamka selaku Chief Technology Officer MNC Group dalam rilisnya, Kamis (27/5).

Dalam mengejar target pertumbuhan yang ambisius, MotionBanking akan memanfaatkan ekosistem MNC Group dengan user base yang sangat besar untuk menjadi pelanggan layanan perbankan digital yang terdiri dari:

1. Lebih dari 9 juta pelanggan TV berbayar yang telah terdaftar, dengan tambahan 3-4 juta pelanggan baru setiap tahun.

2. Lebih dari 63 juta Monthly Active User (MAU) dari layanan Over The Top (OTT) seperti

RCTI+ & Vision+.

3. Lebih dari 50 persen populasi Indonesia yang menjadi pemirsa TV Free To Air (FTA).

4. Lebih dari 75 juta MAU dari portal berita MNC Group.

5. Lebih dari 230 juta User base akun sosial media MNC Group di YouTube, Facebook dan

Tiktok dengan traffic yang dihasilkan saat ini hampir mencapai 45 miliar views.

6. Koneksi ke hampir 400 artis dan entertainer papan atas dalam naungan MNC Group,

 yang siap menjadi influencer atau brand ambassador untuk MotionBanking.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement