Kamis 27 May 2021 18:38 WIB

Giroud Semakin Dekat ke AC Milan

Giroud kemungkinan bakal menjadi tandem atau pelapis Zlatan Ibrahimovic.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Olivier Giroud.
Foto: EPA-EFE/ROBERT GHEMENT
Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- AC Milan dikabarkan hampir mendapatkan striker asal Prancis, Olivier Giroud. Kontrak Giroud di Chelsea akan habis pada musim panas ini dan dia ingin pindah untuk mendapatkan waktu bermain lebih banyak lagi.

Menurut Le10Sport, dilansir dari Tribalfootball, Kamis (27/5), ia kemungkinan akan bergabung dengan Milan setelah final Liga Champions antara Chelsea melawan Manchester City, Ahad (30/5) dini hari WIB. Jika benar dia merapat ke Milan, maka dia akan bahu-membahu dengan Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Posisi Giroud mungkin akan menjadi pengganti pemain veteran lainnya yaitu Mario Mandzukic yang hengkang. Ia juga akan tetap tampil di kompetisi paling elite Eropa musim depan karena Rossoneri kembali ke Liga Champions.

Giroud sudah jarang mendapatkan menit bermain sejak Chelsea dipegang Frank Lampard. Isu kepergiannya pun sebenarnya sudah lama mencuat. Namun ia masih dipertahankan oleh Chelsea hingga Thomas Tuchel datang.

Di masa kepemimpinan Tuchel, ia tetap jarang mendapatkan tempat di starting XI. Musim ini, Giroud hanya tampil 31 pertandingan di semua kompetisi, 17 di antaranya di Liga Inggris. Ia menyumbangkan 11 gol musim ini.

Giroud bergabung dengan Chelsea pada 2018 dari Arsenal. Total ia tampil 119 pertandingan untuk Chelsea di semua kompetisi dan mencetak 39 gol dan 14 assist. Dua gelar ia persembahkan untuk the Blues yaitu satu Piala FA dan satu Liga Europa.

Pemain 34 tahun tersebut salah satu striker jangkar terbaik di dunia. Ia andalan Didier Deschamps ketika Prancis menjuara Piala Dunia 2018 dan dia akan bersama-sama Karim Benzema berjuang di Piala Eropa 2020 bulan depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement