Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Tinggalkan Roma, Dzeko Hijrah ke MLS?

Kamis 27 May 2021 19:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Edin Dzeko dari Roma setelah kehilangan kesempatan dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan Roma, di Stadion Olimpiade Roma, Jumat, 15 Januari 2021.

Edin Dzeko dari Roma setelah kehilangan kesempatan dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan Roma, di Stadion Olimpiade Roma, Jumat, 15 Januari 2021.

Foto: AP Photo/Andrew Medichini
keluarga Dzeko lebih menyukai pindah ke Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Striker AS Roma, Edin Dzeko kemungkinan akan pindah ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Menurut Corriere dello Sport, dilansir dari Tribalfootball, Kamis (27/5), Dzeko hampir pasti meninggalkan Roma pada musim panas sebelum kedatangan pelatih baru Jose Mourinho.

Dzeko masih bisa dibujuk untuk tetap bertahan bersama Gialorossi. Namun masalahnya adalah keluarga Dzeko lebih menyukai pindah ke Los Angeles.

Istri Dzeko pindah ke LA pada tahun 2010 untuk menjadi model. Dari pasangannya itu, Dzeko dikaruniai tiga anak.

Dzeko berseragam AS Roma sejak 2019 setelah meninggalkan Manchester City. Dia langsung menjadi andalan lini depan Roma. Total pemain Muslim kelahiran Sarajevo, Bosnia & Herzegovina itu mencetak 119 gol, 55 assist dalam 260 penampian dengan Roma di semua kompetisi.

Meski demikian, ia belum mempersembahkan satu gelar pun untuk Roma. Ia justru sukses bergelimang tropi ketika berseragam Manchester City. Ia meraih dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA dan Piala Carling serta satu English Super Cup Winners.

Ia bermain untuk City sebanyak 189 penampilan di semua kompetis denga mencetak 72 gol dan 39 assist. Dzeko sebelumnya dikaitkan akan bergabung dengan Juventus.

Namun entah apa yang membuatnya gagal karena namanya pada akhirnya tetap ada di seragam AS Roma.

Roma finis di posisi ketujuh klasemen Serie A musim ini. Klub ini akan dilatih Mourinho musim depan. Pekerjaan yang diambil Mourinho tak lama setelah dia dipecat oleh Tottenham Hotspur.

Mourinho sudah tak asing dengan sepakbola Italia. Pasalnya, dia pernah sukses bersama Inter Milan ketika dia mempersembahkan treble winner pada 2010.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA