Kamis 27 May 2021 14:41 WIB

Tato Ramah Muslim yang Tengah Naik Daun di Uni Emirat Arab

Le Inka hadirkan tato ramah Muslim yang sedang populer di Uni Emirat Arab

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Le Inka hadirkan tato ramah Muslim yang sedang populer di Uni Emirat Arab.
Foto: Dok Istimewa
Le Inka hadirkan tato ramah Muslim yang sedang populer di Uni Emirat Arab.

IHRAM.CO.ID, DUBAI – Sebuah perusahaan asal Dubai memperkenalkan gelombang gaya hidup baru. Mereka menyediakan jasa membuat tato yang kreatif dan dapat disesuaikan ke lingkungan Uni Emirat Arab (UEA). 

 

Baca Juga

Le Inka, merupakan perusahaan yang diluncurkan 2019 lalu. Tidak seperti tato tradisional biasanya, perusahaan ini mengkhususkan diri pada jenis tato Jagua. Tato yang digunakan dibuat menggunakan ekstrak genipa americana atau jagua, buah yang biasa ditemukan di beberapa bagian Amerika Selatan.

 

Dilansir di The National News, Kamis (27/5), formula gelnya vegan berbahan dasar tumbuhan dan organik. Hasil ekstraksinya dapat diaplikasikan pada kulit dengan menggunakan stensil.

 

Hasil akhirnya mirip dengan tato henna, hanya saja waktu pengaplikasiannya lebih pendek yaitu setengah hingga satu jam. Desain akhir tato ini mamou bertahan selama satu hingga tiga pekan, tergantung pemakaian.

 

Pendiri perusahaan ini merupakan pasangan suami dan istri, Ishrath dan Safa Hasmin. Ide meluncurkan Le Inka datang dengan sendirinya, mengingat Safa merupakan artis henna terkenal, sekaligus pendiri toko henna daring pertama di Uni Emirat Arab.

 

"Dulu kami mendapat banyak permintaan henna hitam. Namun jika Anda benar-benar memeriksanya, kami menemukan informasi jika henna hitam berbahaya karena bercampur dengan bahan kimia berbahaya. Jadi kami mulai mencari alternatif alami, organik dan tidak berbahaya. Saat itulah kami menemukan tinta jagua," kata Ishrath.

 

Ketika dia melihat hasil akhir dari desain tersebut, dia menyadari keberadaan tato ini tidak harus dibatasi untuk wanita saja. Dia meyakini penemuannya ini akan menjadi terkenal di kalangan pria maupun wanita sebagai tato temporer.

 

Saat ini, Le Inka telah menjual lebih dari 300 stensil yang dapat dibeli pelanggan bersama dengan sebotol tintanya. Satu botol 50ml tinta memungkinkan pelanggan untuk digunakan kembali 10 hingga 20 kali, tergantung pada ukuran stensil.

 

Sifat sementara dari tato ini juga memungkinkan pelanggan untuk lebih bereksperimen dengan desain mereka. Pengguna tato ini juga tidak perlu khawatir desain tato di tubuh mereka ketinggalan zaman, mengingat beberapa merek stensil yang paling populer menyediakan sejumlah desain yang unik, lucu, atau terkait dengan peristiwa atau situasi tertentu. 

 

"Kami terus-menerus merilis opsi atau stensil baru kepada pelanggan kami. Di antaranya yang berkaitan dengan Hari Ibu, Idul Fitri, bahkan kesadaran atas kanker payudara telah sangat populer," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement