Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Tiktok Luncurkan Program Baru untuk UKM

Kamis 27 May 2021 14:27 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Aplikasi TikTok

Aplikasi TikTok

Foto: EPA
Melalui program ini, Tiktok memberi pelatihan seputar pemanfaatan platform digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi Tiktok meluncurkan program terbaru untuk usaha kecil dan menengah serta industri kecil dan menengah melalui pelatihan bisnis digital di #MajuBarengTikTok. UKM dan IKM dinilai merupakan bagian penting dari komunitas Tiktok.

"Program #MajuBarengTikTok ini menjadi perwujudan nyata usaha kami untuk ikut mempercepat digitalisasi UKM dan IKM, serta merangkul target audiens yang lebih luas lagi melalui platform kami," kata Kepala UKM di Tiktok Indonesia, Pandu Nitiseputro, saat jumpa pers virtual, Kamis (27/5).

Program #MajuBarengTikTok disokong oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, memberi pelatihan kepada pelaku usaha seputar bisnis yang memanfaatkan platform digital. Tiktok Indonesia membuka pendaftaran bagi UKM di situs resmi mereka.

Peserta yang terpilih akan bisa mengikuti rangkaian pelatihan baik untuk tingkat pemula sampai tikat mahir. Tiktok menyediakan 10 kelas daring gratis untuk pelatihan pemasaran digital, konten kreatif, akun Tiktok for Business, dan TikTok Ads.

Semua pelatihan akan diadakan pada 3 hingga 29 Juni tahun ini. Setelah mengikuti pelatihan bersertifikat ini, pelaku UKM diharapkan bisa langsung praktik didampingi tim dari Tiktok Indonesia. Sejumlah peserta terpilih akan mendapatkan bantuan finansial berupa saldo iklan TikTok Ads.

Pelatihan ini dibuka untuk 50 ribu UKM dan IKM lokal Indonesia. Tiktok sejak tahun lalu menyediakan platform untuk bisnis, Tiktok for Business, yang dilengkapi peralatan untuk promosi dan berinteraksi dengan pengguna. Sejak Agustus tahun lalu, Tiktok for Business memberikan pelatihan bagi lebih dari 30 ribu UKM di Indonesia.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA