Kamis 27 May 2021 12:03 WIB

Conte Keluar dari Inter, Lukaku Hengkang ke Chelsea?

Sosok Conte jadi penyebab Lukaku merapat ke Inter Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku.
Foto: ELISABETTA BARACCHI/ANSA
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Keluarnya Antonio Conte dari Inter Milan menyisakan cerita lanjutan. Salah satunya mengenai masa depan Romelu Lukaku. Lukaku mengaku nyaman berkostum Inter. Namun tak bisa dimungkiri, sosok Conte jadi penyebab penyerang timnas Belgia ini merapat ke Nerazzurri.

Kini sang arsitek tak akan membesut Inter musim depan setelah mempersembahkan juara Serie A Liga Italia 2020/2021. Lukaku juga berpotensi meninggalkan Giuseppe Meazza.

Baca Juga

"Chelsea salah satu klub yang memantau situasi ini," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Kamis (27/5).

The Blues sedang mencari pemain nomor sembilan alias penuntas serangan andal. Sepanjang musim ini bergulir, Timo Werner kesulitan mendulang gol. Ia cenderung bermain melebar ketika dipercayakan jadi bomber. 

Berbeda dengan Lukaku yang sangat piawai di kotak penalti lawan. Terbukti, sejak bergabung dengan Inter Milan, eks Manchester United itu kian trengginas. Dalam dua musim terakhir, ia mencetak 64 gol dari 95 pertandingan bersama Inter.

Nerazzurri diprediksi membanderol Lukaku antara 90 hingga 100 juta poundsterling. Sebelumnya, La Benemata mengeluarkan 74 juta pounds saat membeli sang penyerang dari MU.

Jika resmi merapat ke Chelsea, ini menjadi petualangan kedua, penyerang 28 tahun itu di Stamford Bridge. Sebelumnya pada 2011 lalu, jebolan akademi Anderlecht ini sudah pernah membela the Blues. Namun saat itu, Lukaku belum mencapai sentuhan terbaik. Ia lantas dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton.

Untuk sementara, ia menunggu klubnya berkreasi. Inter harus segera mendapatkan suksesor Conte. Satu nama jadi kandidat utama. Dia adalah Simone Inzaghi yang saat ini mengarsiteki Lazio.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement