Kamis 27 May 2021 12:22 WIB

McDonald's Luncurkan Merchandise BTS Edisi Terbatas

Merchandise tersebut meliputi hoodies, kaos, jubah mandi, kaus kaki, dan sandal.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Boyband BTS
Foto: EPA
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK — McDonald's meluncurkan lini merchandise edisi terbatas yang terinspirasi oleh warna ungu grup BTS dan logo rantai makanan cepat saji itu. Dilansir Edition CNN pada Rabu (26/5), merchandise tersebut meliputi hoodies, kaos, jubah mandi, kaus kaki, dan sandal.

Koleksi itu mulai dijual pada pukul 19.00 ET pada Rabu (26/5), atau 06.00 WIB di Weverse, aplikasi komunitas penggemar yang dibuat label rekaman BTS. BTS Meal mulai dijual di Amerika Serikat pada Rabu (26/5), setelah diumumkan pada April lalu.

Baca Juga

Makanan tersebut termasuk 10 potong Chicken McNuggets, kentang goreng sedang dan Coke, serta debut AS dari dua saus celup baru, yaitu cabai manis dan rasa Cajun yang terinspirasi oleh resep McDonald's Korea Selatan. Makanan tersebut adalah kolaborasi selebriti pertama yang dijual secara global.

Di sisi lain, McDonald's memasukan kejutan digital yang belum pernah dilihat sebelumnya, yang menampilkan BTS dalam aplikasinya untuk pelanggan di AS. Sebuah iklan TV baru untuk McDonald's menggunakan hit terbaru BTS, yaitu Butter memulai debutnya pada Rabu (26/5) malam.

Bermitra dengan BTS bisa dibilang merupakan keuntungan terbesar McDonald’s setelah sukses besar dengan makanannya, yang berkolaborasi dengan J Balvin dan Travis Scott. Kedua artis tersebut juga memiliki kolaborasi merchandise dengan rantai tersebut.

McDonald's juga mengeluarkan lini merchandise edisi terbatas pada Februari, untuk merayakan peluncuran sandwich ayam terbarunya. Rantai makanan cepat saji itu beroperasi dengan margin keuntungan yang sangat tipis.

Restoran cepat saji juga mencoba mengarahkan pelanggan ke aplikasi mereka, yang meningkatkan loyalitas dan penjualan. Faktanya, penjualan di restoran AS yang buka setidaknya setahun naik 5,5 persen dalam tiga bulan, yang berakhir pada 31 Desember.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement