Kamis 27 May 2021 10:48 WIB

Terungkap Alasan Elon Musk Dukung Dogecoin

Harga dogecoin pulih dari aksi jual yang tajam selama akhir pekan.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Terungkap Alasan Elon Musk Dukung Dogecoin daripada Bitcoin, Harganya Langsung Melonjak Lagi Bos! (Foto: Instagram/elonrmuskk)
Terungkap Alasan Elon Musk Dukung Dogecoin daripada Bitcoin, Harganya Langsung Melonjak Lagi Bos! (Foto: Instagram/elonrmuskk)

Miliarder pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk menjadi tokoh yang dianggap membawa harga bitcoin memasuki fase roller coaster. Meski demikian, Musk dengan lantang mengungkapkan, ia mendukung dogecoin.

Melalui Twitter-nya, sebagaimana dilansir dari Forbes di Jakarta, Kamis (27/5) Musk menjelaskan mengapa dia mendukung dogecoin. Alhasil, harga dogecoin pulih dari aksi jual yang tajam selama akhir pekan.

Seorang YouTuber dan investor Tesla, Dave Lee bertanya kepada Musk mengapa ia lebih memiliki dogecoin daripada aset kripto lainnya.

"[Dogecoin] punya anjing dan meme, sedangkan yang lain tidak," jawab Musk.

 

Baca Juga: Tegas! Elon Musk Lebih Dukung Uang Kripto daripada Uang Sah dari Pemerintah

Pasar cryptocurrency telah dibanjiri token digital guna mendukung dan meningkatkan bitcoin serta ethereum.

Sebelumnya, Musk menyarankan agar dapat melakukan peningkatan dogecoin melalui Reddit dan GitHub. Ia juga sempat menyingung ethereum. Menurutnya, pendiri ethereum Vitalik Buterin "takut pada doge."

Meski menarik kritik karena kurangnya pengembangan dan konsentrasi token yang tinggi, Dogecoin telah melonjak 12 ribu persen pada tahun lalu karena orang-orang bertaruh harga akan terus naik karena influencer dan miliarder mendukung dogecoin. Target mereka adalah harga dogecoin bisa naik setinggi 1 dolar AS per token dogecoin.

Namun, selama wawancara pada bulan Februari, Musk mengatakan semua komentar terkait dogecoin tidak boleh dianggap serius. Hal ini lantaran Musk terus menimbulkan keraguan tentang seberapa banyak perhatian yang harus diberikan pada pos dogecoin yang sering menggerakkan pasar dan menggerakkan pasar.

Selain meningkatkan harga dogecoin dengan komentarnya secara tidak langsung, Musk juga mengirim harga bitcoin lebih tinggi setelah mengumumkan dia bertemu dengan penambang bitcoin Amerika Utara.

Investor bitcoin Michael Saylor turut serta dalam pertemuan ini dan membahas cara mengurangi jejak karbon bitcoin yang menggiurkan. Itulah yang membuat Musk menangguhkan penggunaan bitcoin Tesla untuk pembayaran awal bulan ini.

"Berbicara dengan penambang Bitcoin Amerika Utara. Mereka berkomitmen untuk mempublikasikan penggunaan terbarukan saat ini & yang direncanakan & meminta penambang [di seluruh dunia] untuk melakukannya," Musk menambahkan dia merasa pertemuan itu menjanjikan.

"Kemarin saya senang menjadi tuan rumah pertemuan antara [Musk] dan penambang bitcoin terkemuka di Amerika Utara," kata Saylor melalui Twitter. "Para penambang setuju untuk membentuk Dewan Pertambangan Bitcoin untuk mempromosikan transparansi penggunaan energi dan mempercepat inisiatif keberlanjutan di seluruh dunia."

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement