Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

BMH Terima Donasi Palestina dari Masjid Hidayatullah Tarakan

Kamis 27 May 2021 09:49 WIB

Red: Irwan Kelana

Pengurus Masjid Hidayatullah Kota Tarakan menyerahkan bantuan untuk Palestina melalui BMH.

Pengurus Masjid Hidayatullah Kota Tarakan menyerahkan bantuan untuk Palestina melalui BMH.

Foto: Dok BMH
BMH terus mengajak masyarakat Indonesia terlibat dalam membantu masyarakat Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Kepedulian masyarakat terhadap kondisi masyarakat Palestina usai diserang secara militer oleh Israel terus mengalir. Kali ini dari jamaah Masjid Hidayatullah di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, yang mengamanahkan penyalurannya melalui BMH.

"Alhamdulillah, dukungan masyarakat Tanah Air terus mengalir untuk saudara kita di Palestina. Kali ini BMH menerima amanah berupa donasi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina dari jamaah Masjid Hidayatullah Kota Tarakan. Dana yang didonasikan mencapai Rp 27,575 juta," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M Nor Komara, Rabu  (26/5).

Menurut ketua DKM Masjid Hidayatullah Tarakan, Ustadz Joni Syafa'at ini adalah wujud kepedulian jamaah dari infak  yang dikumpulkan.

"Donasi ini kami kumpulkan dari jamaah yang ada di masjid. Ini adalah bukti bahwa kami selalu bersama saudara kami di Palestina. Bahkan dari jamaah ada yang mengginfakkan hasil panen kebun dan tambak yang baru saja mereka tuai," ucapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Secara simbolis penyerahan dana kemanusiaan untuk Palestina itu dilakukan di Pesantren Hidayatullah Karungan, Kelurahan Mamburungan Timur, Tarakan Timur, Kota Tarakan.

Secara nasional BMH terus mengajak masyarakat Indonesia terlibat dalam membantu masyarakat Palestina, di antaranya melalui program Ambulans untuk Palestina.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA