Kamis 27 May 2021 00:21 WIB

9.500 Penonton Termasuk Rooney Hadiri Final Liga Europa

Laga Villarreal vs MU akan digelar beberapa jam lagi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
logo liga europa
Foto: uefa
logo liga europa

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK -- Sebanyak 9.500 penggemar akan hadir untuk final Liga Europa antara Villarreal dan Manchester United di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, Kamis (26/5) dini hari WIB. Stadion tersebut memiliki kapasitas 43.615 penonton, namun karena pembatasan virus corona yang sedang berlangsung di seluruh Eropa, penonton untuk pertandingan final Liga Europa dikurangi. 

Dikutip dari Eurosport, otoritas Polandia mengonfirmasi kepada UEFA kapasitas 25 psrsen dari stadion, yakni hingga 9.500 penonton telah diizinkan. Kedua finalis telah menerima 2.000 tiket masing-masing sementara 2.000 tiket umum dijual secara eksklusif melalui laman resmi UEFA

Tiket yang tersisa dialokasikan ke panitia lokal, UEFA dan asosiasi nasional, mitra komersial dan penyiar. Kembalinya para penggemar ke final utama Eropa adalah pertanda bagus tetapi permainan telah dirusak setelah sekelompok pendukung MU diserang di sebuah bar di Gdansk pada Selasa (25/5) malam waktu setempat. 

"Staf klub membantu sejumlah penggemar United di Gdansk tadi malam (Selasa) dan hari ini setelah insiden di mana beberapa pendukung kami diserang di luar sebuah bar di kota diperkirakan tiga suporter United mengalami cedera ringan," tulis pernyataan klub. 

Tetapi bagi para penggemar yang beruntung yang berhasil mendapatkan tiket, ini pasti akan menjadi final untuk diingat - dan gelandang United Bruno Fernandes menikmati kesempatan untuk membawa pulang beberapa trofi. "Rasa lapar untuk menang dan harapan untuk menang masih ada, dan kami ingin melakukannya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, trofi adalah bagian dari klub ini," kata Fernandes. 

"Saya pikir semua orang tahu itu, saya pikir setiap pemain yang bergabung dengan klub ini dan datang ke klub ini, dia tahu dia akan datang untuk memperjuangkan trofi, mencoba menang, menjadi pemain yang lebih baik," katanya menambahkan. 

Salah satu penggemar United, yang pasti akan hadir adalah pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, Wayne Rooney. Sosok yang telah pensiun itu membagikan foto di akun Twitter resminya pada Rabu pagi, menunjukkan dia dan putranya dalam penerbangan ke Gdansk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement