Rabu 26 May 2021 21:58 WIB

Milan Bujuk Kessie Tandatangani Kontrak Baru

Kessie dikabarkan menolak tawaran kontrak baru dari Milan dengan gaji 3,5 juta euro.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Karta Raharja Ucu
  AC Milan terus merayu Franck Kessie untuk menandatangani kontrak baru.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
AC Milan terus merayu Franck Kessie untuk menandatangani kontrak baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan berupaya mengikat Franck Kessie lebih lama berseragam merah-hitam. Sejatinya durasi kontrak Kessie hingga 2022, tetapi I Rossoneri berharap gelandang asal Pantai Gading itu memperpanjang kontrak hingga 2026.

Setelah melakoni masa peminjaman selama dua musim dari Atalanta, Kessie akhirnya direkrut secara permanen oleh I Rossoneri pada awal musim 2019/2020. Sejak saat itu, gelandang berusia 24 tahun itu terus menjadi pemain andalan di lini tengah I Rossoneri.

Bahkan, pada musim 2020/2021, Kessie mampu tampil impresif, dengan torehan 14 gol dari 50 penampilan di semua ajang. Terakhir, Kessie menyumbangkan seluruh gol Milan saat membungkam Atalanta, 2-0, pada giornata pamungkas Serie A musim 2020/2021, akhir pekan lalu.

Dua gol Kessie, yang dicetak lewat tendangan penalti itu, mengantarkan I Rossoneri finish di peringkat kedua klasemen akhir Serie A dan mengamankan satu tiket penampilan di Liga Champions musim depan. "I Rossoneri tidak mau mengambil resiko Kessie pada bursa transfer musim panas mendatang. Alhasil, manajemen I Rossoneri terus berupaya mencapai kesepakatan dengan Kessie terkait kemungkinan perpanjangan kontrak," tulis laporan Calciomercato seperti dilansir Football Italia, Rabu (26/5).

Sebenarnya, manajemen Milan telah menyodorkan kontrak baru buat Kessie, termasuk dengan besaran gaji mencapai 3,5 juta euro per musim dengan durasi kontrak baru selama lima tahun. Bahkan, dengan ditambah bonus penampilan, Kessie bisa mengantongi gaji mencapai total empat juta euro per musim dalam tawaran kontrak baru dari Milan tersebut. Sebelumnya Kessie bergaji 2,2 juta euro per musim.

Kendati begitu, perwakilan Kessie dikabarkan menolak tawaran tersebut. Gelandang timnas Pantai Gading itu berharap, Milan meningkatkan nilai tawaran kontrak baru mereka dengan besaran gaji mencapai lima juta euro per musim.

"Kini, kedua belah pihak tengah berupaya mencari titik tengah. Paolo Maldini (Direktur Teknik Milan) dan Ricky Massara (Direktur Sepak Bola Milan) kabarnya tidak mau kehilangan Kessie pada bursa transfer musim panas mendatang," kata laporan Calciomercato tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement