Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Buffon Tak Ingin Buru-buru Cari Klub Baru

Kamis 27 May 2021 00:58 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Kiper Juventus Gianluigi Buffon  meneriakkan instruksi kepada rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Napoli di Stadion Allianz di Turin, Italia, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Kiper Juventus Gianluigi Buffon meneriakkan instruksi kepada rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Napoli di Stadion Allianz di Turin, Italia, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Buffon sudah mengabdi kepada Si Nyonya Tua selama 19 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gianluigi Buffon tidak ingin terburu-buru mencari klub baru sebagai petualangan berikutnya. Ia ingin menikmati waktu senggang setelah memutuskan pergi dari Juventus.

Kiper berusia 43 tahun itu memastikan tidak akan bertahan di kota Turin setelah musim kompetisi 2020/21 berakhir. Ia juga belum menentukan tujuan selanjutnya.

Buffon sudah mengabdi kepada Si Nyonya Tua selama 19 tahun. Ia sudah mempersembahkan 10 titel scudetto, lima Coppa Italia dan enam Supercoppa Italiana.

"Saya akan ambil jalur yang memungkinkan saya mencari motivasi. Saya tidak terburu-buru," kata Buffon seperti dilansir Football Italia, Rabu (26/5).

Ia merasa sudah memberikan segalanya kepada Juventus. Menurutnya, ini adalah waktunya untuk mengambil langkah baru di tempat yang berbeda.

"Ini adalah akhir cerita yang tepat. Saya memiliki memori indah selama bertahun-tahun. Saya berutang banyak pada Juventus," ucapnya.

Sampai saat ini, belum ada klub yang serius ingin menampung Buffon. Tak menutup kemungkinan sang kiper akan berkarier di luar negeri seperti yang ia lakukan bersama Paris Saint-Germain pada 2019 silam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA