Kamis 27 May 2021 00:37 WIB

Sir Alex Ferguson Puji Perkembangan Leicester City

Anda tidak akan bisa mematahkan mimpi mereka. Karena mimpi itu bisa terwujud

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Sir Alex Ferguson
Foto: EPA/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson memuji perkembangan Leicester City dalam beberapa musim terakhir.

The Foxes gagal lolos ke Liga Champions karena dikalahkan Tottenham Hotspur pada pekan terakhir Liga Primer Inggris musim ini. Meski demikian, mereka sukses meraih gelar Piala FA pertama dalam sejarah klub.

Tim besutan Brendan Rodgers itu pun finis di urutan kelima, sekaligus memastikan diri tampil di Liga Europa musim depan. Melihat hal ini, Ferguson mengaku puas melihat Leicester.

"Anda tidak akan bisa mematahkan mimpi mereka. Karena mimpi itu bisa terwujud," kata Ferguson seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (26/5).

Ferguson tak menyangka Leicester yang promosi ke kasta tertinggi pada musim 2014/15 berhasil menjuarai Liga Primer Inggris semusim berikutnya.

Sejak saat itu, Jamie Vardy dan kawan-kawan beberapa kali menjadi pesaing juara dengan pemain yang tidak bertabur bintang seperti tim-tim lain.

"Jika melihat Leicester City, empat atau lima tahun lalu, saya justru yakin mereka akam memenangkan sesuatu (lagi)," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement