Rabu 26 May 2021 21:47 WIB

Alaba Dilaporkan Sudah Berada di Madrid

Sebelumnya, Alaba memutuskan meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim ini

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 David Alaba dari Bayern Munich menyaksikan pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Bayern Munich dan SV Werder Bremen di Allianz Arena di Munich, Jerman, 21 November 2020.
Foto: EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
David Alaba dari Bayern Munich menyaksikan pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Bayern Munich dan SV Werder Bremen di Allianz Arena di Munich, Jerman, 21 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain bertahan asal Austria, David Alaba, dikabarkan telah berada di Kota Madrid. Keberadaan Alaba di Ibukota Spanyol itu kabarnya tidak terlepas dari rencana kepindahannya ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sebelumnya, Alaba memutuskan meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim ini seiring dengan tuntasnya kontrak bersama Die Bayern pada 30 Juni mendatang. Dengan keputusan ini, Alaba sekaligus mengakhiri kiprahnya bersama tim utama Die Bayern, yang telah terentang sejak 2010 silam.

Selama memperkuat Muenchen, Alaba telah mempersembahkan 10 titel Bundesliga, enam gelar juara DFB Pokal, dan dua trofi Liga Champions. Trofi Bundesliga musim 2020/2021 menjadi persembahan terakhir Alaba buat klub asal Bavaria tersebut.

Selain dengan status free transfer, kemampuan Alaba untuk bermain di berbagai posisi di lini belakang membuat jebolan tim junior Bayern Muenchen itu menjadi incaran berbagai klub besar Eropa.

 Namun, Alaba dikabarkan akhirnya telah memilih untuk bergabung bersama Real Madrid pada awal musim depan. Tidak berhenti sampai disitu, Alaba bahkan dilaporkan sudah berada di Kota Madrid.

''Alaba sudah terlihat di Madrid sejak Selasa (25/5) kemarin. Dia sempat menghabiskan waktu di kawasan Valdebebas, Madrid. Alaba juga dikabarkan tengah mencari rumah di Ibukota Spanyol tersebut,'' tulis laporan Marca, Rabu (26/5).

Kompleks latihan Real Madrid memang diketahui berada di Valdebebas, sebuah kawasan di pinggiran Kota Madrid. Kehadiran Alaba di Valdebebas dan Madrid kian menegaskan kabar kepindahannya ke Los Blancos. Real Madrid pun disebut-sebut bakal segera mengumumkan perekrutan Alaba secara resmi dalam beberapa hari mendatang.

Pada awal bulan ini, Alaba sempat mengungkapkan kembali rencananya untuk meninggalkan Muenchen. Kendati begitu, Alaba tidak pernah menyebutkan secara spesifik klub yang bakal menjadi pelabuhan baru dalam kariernya.

''Untuk bisa berkembang, Anda harus meninggalkan zona nyaman. Saya meninggalkan Muenchen dengan sedikit tetesan air mata, tapi saya juga sudah tidak sabar untuk menatap babak baru dalam karier saya,'' kata Alaba seperti dilansir Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement