Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Juventus Disebut Siap Akhiri Kerjasama dengan Paratici

Kamis 27 May 2021 00:01 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Logo baru Juventus.

Logo baru Juventus.

Foto: twitter, Juventus fc
kontrak Paratici bersama Juventus akan berakhir pada musim panas mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan siap mengakhiri kerjasama dengan Fabio Paratici musim panas mendatang, bertepatan dengan berakhirnya kontrak Paratici bersama I Bianconeri.

Saat ini, Paratici diketahui menduduki jabatan sebagai Direktur Olahraga Juventus. Paratici dipercaya sebagai Direktur Olahraga Juventus sejak 2010 silam.

Bersama Giuseppe Marotta, sebelum akhirnya hijrah ke Inter Milan, Paratici dinilai sebagai salah satu sosok kunci dalam menentukan berbagai kebijakan Si Nyonya Tua, termasuk soal rencana perekrutan pemain di tim utama Juventus. Namun, kerjasama antara Paratici dengan Juventus ini dikabarkan bakal segera berakhir.

Rapat pemegang saham Juventus, yang rencananya digelar Kamis (27/5) waktu setempat, akan dimulai dengan membahas rencana kepergian Paratici. Terlebih, kontrak Paratici bersama Juventus akan berakhir pada musim panas mendatang.

''Nantinya, Paratici akan digantikan oleh Federico Cherubino, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Sepak Bola Juventus,'' tulis laporan La Repubblica seperti dilansir Football Italia, Selasa (Rabu (26/5).

Langkah mengakhiri kerjasama dengan Paratici ini diketahui sebagai salah satu hasil evaluasi yang dilakukan Juventus terkait kegagalan mempertahankan gelar Scudetto dan finish di peringkat keempat pada musim 2020/2021.

Pun dengan kiprah mengecewakan Juventus di pentas Liga Champions musim 2020/2021 usai hanya mampu melaju hingga babak 16 besar.

Sebelumnya, situasi Paratici dikabarkan terus dipantau oleh Bayern Muenchen. Die Bayern disebut-sebut berharap bisa memanfaatkan situasi tersebut dan membujuk Paratici untuk bisa bergabung dengan jajaran direksi klub.

Selain soal kelanjutan kiprah Paratici, rapat pemegang saham Juventus itu juga kabarnya akan soal kemungkinan mengakhiri kerjasama dengan Andrea Pirlo.

Sejumlah nama pun sempat digadang-gadang bakal menjadi pengganti Pirlo di kursi pelatih I Bianconeri pada musim depan. Salah satu rumor yang muncul adalah kembalinya Massimiliano Allegri ke kursi pelatih I Bianconeri.

Tidak hanya itu, nama pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat utama pengganti Pirlo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA