Rabu 26 May 2021 20:08 WIB

Jalur Selatan Jabar Lintas Garut Padat Saat Libur Waisak

Arus lalulintas di jalur selatan Jabar lintas Garut terpantau padat saat libur Waisak

Jalur selatan Lintas Jabar (ilustrasi)
Foto: ADENG BUSTOMI/ANTARA
Jalur selatan Lintas Jabar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Arus kendaraan di jalur selatan Jawa Barat lintas Kabupaten Garut padat dari arah Bandung menuju objek wisata di Garut maupun daerah lainnya seperti Tasikmalaya dan Pangandaran saat musim libur Hari Raya Waisak, Rabu (26/5).

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono membenarkan ada peningkatan volume kendaraan saat libur Waisak sehingga membuat jajarannya melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di wilayah itu. "Seperti biasa jika hari libur atau tanggal merah arus lalin agak meningkat," katanya.

Baca Juga

Menurutnya, arus kendaraan yang melewati Kabupaten Garut dari arah Bandung saat musim libur itu kebanyakan tujuannya ke sejumlah objek wisata. "Banyak kendaraan tujuan tempat wisata," katanya.

Benny menyampaikan jajarannya belum memberlakukan sistem satu arah untuk mengurai kepadatan arus kendaraan di jalur selatan atau Jalan Raya Garut-Bandung. Menurutnya kondisi arus lalu lintas masih cukup terkendali, pihaknya akan memberlakukan satu arah apabila arus kendaraan dinilai sangat padat.

"One way (satu arah) diberlakukan jika arus sudah sangat padat," katanya.Kepadatan arus lalu lintas kendaraan dilaporkan terjadi di wilayah Limbangan, Lewo, dan Malangbong menuju Kabupaten Tasikmalaya. 

Selanjutnya arus kendaraan cukup ramai di jalur lintas Kadungora dan Leles menuju Garut Kota.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement