Rabu 26 May 2021 19:19 WIB

Dani Alves Menyesal Pernah Tolak Gabung Man City

Kesempatan itu bertepatan dengan keputusan hengkang Alves dari Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Dani Alves
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Dani Alves

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek Barcelona Dani Alves mengaku sangat menyesal telah menolak pinangan untuk bergabung dengan klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City. Itu diakui Alves ketika ia mendapat tawaran merapat ke Etihad Stadium pada 2017 silam.

"Saya menyesal tidak memutuskan merapat ke Manchester City pada 2017 untuk bisa bekerja bersama Guardiola lagi," kata Alves menjelaskan kepada Sport TV dikutip Tribal Football, Rabu (26/5).

Saat itu City tengah mencari sosok pemain bek sayap kanan selepas peninggalan Pablo Zabaleta. Klub berjuluk the Eastland pun menargetkan Alves sebagai suksesor mengingat dirinya memiliki hubungan dekat dengan pelatih Guardiola.

Kesempatan itu bertepatan dengan keputusan hengkang Alves dari Juventus. Namun, sayang tawaran City ditolak sang pemain lantaran ia lebih tertarik merapat ke Paris Saint-Germain (PSG). City pun memutuskan untuk mengikat bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker.

"Saya menyesalinya, namun bukan karena saya merapat ke PSG melainkan karena saya tidak bisa lagi bekerja di bawah Guardiola," sambung pemain berusia 38 tahun.

Alves, pemain dengan koleksi gelar juara melimpah, meraih enam trofi dalam dua musim yang menyenangkan bersama PSG.

Namun era keemasannya terjadi ketika ia berseragam Barcelona. Saat itu Alves berhasil menggenggam total 23 trofi dengan enam La Liga Spanyol, empat Copa del Rey, serta tiga titel Liga Champions.

Saat ini Alves telah kembali memperkuat klub asal negaranya Sao Paulo. Pemain asal Brasil itu diikat kontrak selama tiga musim hingga 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement