Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Sebanyak 17 Warga Cilangkap Jalani Isolasi Mandiri

Rabu 26 May 2021 17:19 WIB

Red: Ratna Puspita

Kawasan zona merah Covid-19 di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, memberlakukan micro-lockdown.

Kawasan zona merah Covid-19 di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, memberlakukan micro-lockdown.

Foto: ASPRILLA DWI ADHA/ANTARA
Sepuluh dari 17 warga merupakan anak-anak, tetapi orang tuanya tidak tertular.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 17 warga RW 03 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur menjalani isolasi mandiri usai terindikasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Dari 17 warga yang jalani isolasi mandiri, terdapat anak-anak dan penyandang disabilitas.

"Warga yang terkena Covid-19 itu yakni 10 anak-anak tapi orang tuanya tidak. Tujuh lainnya terdiri dari orang tua, penyandang disabilitas, dan ibunya kena tetapi anak balitanya negatif (Covid-19)," kata Camat Cipayung Fajar Eko Satrio saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Fajar Eko Satrio mengatakan isolasi mandiri yang dilakukan terhadap 17 warga RW 03 tersebut berdasarkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kecamatan Cipayung. Selain itu, Fajar mengatakan pertimbangan lain terhadap 10 anak yang melakukan isolasi mandiri karena tidak memiliki orang dewasa pendamping perawatan apabila dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19.

"Sehingga ada edukasi khusus kepada orangtua untuk memastikan 10 anak ini taat protokol kesehatan dan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Nanti diawasi tim kesehatan," ujar Fajar Eko Satrio.

Fajar menjelaskan hingga Selasa (25/5) masih terdapat 104 warga RW 03 yang terindikasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR. Dia menambahkan secara berkala jajaran Puskesmas Kecamatan Cipayung memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan dari kepada warga yang tidak terpapar Covid-19 sebagai upaya mencegah penularan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA