Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Ini Surat Terbuka Gattuso untuk Penggemar Napoli, Emosional?

Rabu 26 May 2021 12:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

Foto: Republika.
Sekarang jalan kita terpisah, tapi saya tak akan melupakan bulan penuh emosional

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Gennaro Gattuso merasakan banyak kenangan selama menjadi pelatih Napoli. Saat ini, Gattuso telah resmi berlabuh di Fiorentina.

Namun Partenopei sudah menjadi bagian hidupnya. Terbukti, sebelum memulai petulangan baru di Florence, ia menulis surat terbuka untuk penggemar skuat biru langit.

"Melatih Napoli pengalaman luar biasa. Satu setengah tahun yang intens dan berharga, yang akan saya simpan dalam hati saya," tulis Gattuso di situs resmi Partenopei, dikutip dari Football Italia, Rabu (26/5).

Ia berterima kasih kepada semua eleman internal di klub tersebut. Para pemain, staf, semua karyawan, dan Presiden Aurelio De Laurentiis.

Tak lupa, Gattuso menyinggung kota Naples. Sebuah tempat yang memberi kebahagian untuk dirinya dan keluarga.

"Juga para penggemar luar biasa, meskipun fakta adanya pandemi membuat mereka jauh dari atmosfer unik di stadion yang bernama Diego Maradona," ujar eks gelandang AC Milan ini.

Situasi tersebut tidak menghilangkan kedekatan antara mereka. Gattuso melihat dukungan tanpa henti dari tifosi.

Terutama ketika klub mengalami berbagai momen emosional. Salah satunya saat mereka meraih gelar Coppa Italia musim 2019/20.

"Sekarang jalan kita terpisah, tapi saya tidak akan melupakan bulan-bulan penuh emosional ini. Saya berharap Napoli dan penduduk kota Naples mendapatkan kesuksesan lebih," ujar Gattuso.

Peraih gelar Piala Dunia 2006 bersama tim nasional Italia itu membesut Partenopei dalam 81 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mengoleksi 46 kemenangan, dan 22 kekalahan. Sekitar 13 duel berkesudahan imbang.

Kini petualangan baru menanti Gattuso. Ia datang ke klub yang memiliki proyek jangka panjang, untuk kembali ke papan atas Serie A. Minimal menembus zona Liga Europa.

Pada edisi terkini, La Viola finis di peringkat ke-13 klasemen akhir. Menarik dinantikan bagaimana hasil kerja allenatore kelahiran Corigliano Calabro itu di Artemio Franchi, musim depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA