Rabu 26 May 2021 11:45 WIB

De Laurentiis Tepis Rumor Napoli Bakal Rekrut Conceicao

Napoli telah menemukan pelatih baru, dan pekan depan akan kami umumkan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Gennaro Gattuso telah resmi meninggalkan Napoli. Tak ada drama pemecatan. Mereka berpisah berdasarkan persetujuan bersama. Pertanyaannya, siapa pengganti Gattuso di Partenopei?

Sejumlah tokoh jadi kandidat. Teranyar, arsitek FC Porto, Sergio Conceicao disebut-sebut bakal bermarkas di Stadion Diego Armando Maradona. Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis diminta mengomentari rumor ini. Dengan tegas ia membantahnya.

"Itu sepenuhnya salah. Napoli telah menemukan pelatih baru, dan pekan depan akan kami umumkan," kata tokoh 72 tahun ini, dikutip dari Football Italia, Rabu (26/5).

Munculnya isu tersebut membuat De Laurentiis merasa heran. Ia bahkan belum pernah berbicara dengan Conceicao.

Ia mengakui hubungan antara mereka dengan agen Jorge Mendes selalu positif. Ia sempat mempertimbangkan beberapa nama yang diusulkan Mendes.

"Kami melakukan beberapa percakapan dalam tiga bulan terakhir. Dia mengusulkan tiga atau empat pelatih dan kami tidak pernah memulai negosiasi apa pun," ujar De Laurentiis.

Sebelummya, Massimiliano Allegri juga dikaitkan dengan Partenopei. Kebetulan Allegri sedang nganggur. Belakangan, terjadi perubahan. Eks allenatore Juventus itu mendekat ke Real Madrid.

Oleh karenanya, nama Luciano Spalletti berada di garis terdepan. Spalletti menjadi calon terkuat pengganti Gattusso di Napoli.

Arsitek kelahiran Certaldo ini tidak terikat dengan klub manapun. Terakhir, Spalletti bertugas pada 2017 hingga 2019 lalu. Saat itu, ia melatih Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement