Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Reaksi Berkelas Modric Setelah Perpanjang Kontrak di Madrid

Rabu 26 May 2021 11:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Luka Modric

Luka Modric

Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Semua orang ingin datang ke sini, dan saya akan berada di sini selama 10 tahun

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Luka Modric bereaksi setelah resmi melanjutkan kerja sama dengan Real Madrid. Ia berkostum El Real hingga Juni 2022.

Kapten tim nasional Kroasia ini tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Sebuah rasa bangga yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Jika berjalan sesuai kesepakatan terkini, berarti genap satu dekade, ia membela Los Blancos. Menurut Modric, tidak ada tempat lain yang lebih baik dari Madrid.

"Semua orang ingin datang ke sini, dan saya akan berada di sini selama 10 tahun," kata eks Tottenham Hotspur itu kepada Real Madrid TV, dikutip dari Football Italia, Rabu (26/5).

Modric tak asal bicara. Banyak pemain bintang sering dikaitkan dengan si putih. Ada yang benar-benar merapat ke Santiago Bernabeu. Tapi tidak semuanya mampu lolos seleksi alam.

"Saya berusia 27 tahun ketika saya tiba, dan tuntutan di klub ini sangat tinggi," ujar Modric.

Selama sembilan musim, sang gelandang mengukir berbagai kisah. Sejumlah gelar diraih mereka. Pada 2018 ia mengalami momen puncak secara pribadi. Saat itu, Modric meraih trofi Ballon d'Or.

Di level tim, ia menikmati banyak bigmatch Liga Champions. Duel di final 2017 saat Madrid mengalahkan Juventus, menjadi laga favoritnya.

"Apa yang kami lakukan dalam sembilan tahun ini, tidak dapat diulangi. Anda berpikir tentang empat trofi Liga Champions. Jujur, saya tidak mengharapkannya," tutur Modric.

Artinya, apa yang mereka capai, melebihi ekspektasinya. Ia menyinggung peran vital pelatih Zinedine Zidane yang terus memotivasi skuat Los Blancos.

Sayang, pada edisi terkini, El Real gagal total di semua kompetisi. Modric sedang fokus bersama timnas Kroasia menuju Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA