Rabu 26 May 2021 06:10 WIB

Anies Apresiasi Pengurus IGTKI-PGRI DKI Jakarta

Gedung Sekretariat IGTKI-PGRI DKI Jakarta diresmikan.

Gubernur DKI Jakarta  Anies Rasyid Baswedan meresmikan Gedung Sekretariat IGTKI-PGRI DKI Jakarta, Sabtu (22/5).
Foto: Dok IGTKI-PGRI
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan Gedung Sekretariat IGTKI-PGRI DKI Jakarta, Sabtu (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-71 IGTKI, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan PhD hadir dalam acara peresmian Gedung Sekretariat IGTKI-PGRI DKI Jakarta, di Jalan Lapan IV Pasar Rebo,  Jakarta Timur, Sabtu (22/5). 

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, rangkaian acara berlangsung khidmat dalam suasana kekeluargaan yang hangat. Acara yang dipandu Sekretaris Ikatan Guru TK Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI)  DKI Jakarta, Eka Putri Handayani berlangsung tertib dan lancar. Hadir pula pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana dan Ketua PGRI Provinsi DKI Jakarta, Adi Dasmin.

Siaran pers IGTKI-PGRI DKI Jakarta yang diterima Republika.co.id menyebutkan, Gubernur DKI Jakarta terlihat demikian kagum dan senang. Betapa tidak, komunitas Guru TK se-DKI Jakarta mampu membangun sebuah gedung berlantai dua  lengkap dengan beberapa ruangan yang akan menjadi tempat diskusi, rapat, pelatihan dan penguatan kapasitas guru dan kegatan-kegiatan strategis lainnya dalam ikhtiar membangun kualitas Pendidikan TK di DKI Jakarta.

Dalam sambutan pendeknya, Ketua IGTKI-PGRI DKI Jakarta Nur Sriyati menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI. “Kami sangat memahami kesibukan dan padatnya jadwal Bapak Gubernur. Namun masih menyempatkan diri memenuhi undangan IGTKI-PGRI DKI Jakarta. Momen ini merupakan bentuk apresiasi yang luar biasa bagi pengurus dan anggota IGTKI-PGRI se-DKI Jakarta. Gedung Sekretariat ini merupakan infak dari guru-guru TK se-DKI Jakarta yang dikumpulkan selama lima  tahun terakhir. Insyaa Allah, akan dimanfaatkan untuk koordinasi pengurus, untuk pelatihan guru TK dan akan dimanfaatkan untuk koperasi anggota,” ungkapnya haru.

photo
Para pengurus IGTKI-PGRI DKI Jakarta berfoto bersama Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan.  (Foto: Dok IGTKI-PGRI)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menyambut baik dan memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas upaya guru-guru TK dan Pengurus IGTKI PGRI DKI yang telah membangun gedung sekretariat secara swadaya. “Sebanyak 8.660 guru TK mampu secara mandiri membangun sebuah sekretariat, itu sebuah prestasi gemilang. Itu pekerjaan yang tidak mudah,” kata Anies.

Ia  mengharapkan agar fasilitas yang sudah diupayakan sedemikian rupa ini, dapat digunakan sebagai pusat kegiatan yang bermanfaat untuk guru-guru khususnya Guru Taman Kanak-kanak se-DKI Jakarta.

Gubernur juga sangat mendukung Pengurus IGTKI-PGRI mendirikan koperasi anggota. “Sampaikan salam kepada seluruh guru anggota IGTKI-PGRI DKI Jakarta. Semoga semua guru TK DKI Jakarta dapat menjadi guru-guru yang mengispirasi,” tutur Anies Baswedan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement