Selasa 25 May 2021 23:36 WIB

Suarez Dukung Kepindahanan Aguero ke Barcelona

Sergio Aguero dilaporkan akan menuju Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Sergio Aguero dilaporkan akan merapat ke Barcelona.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Sergio Aguero dilaporkan akan merapat ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang timnas Argentina Sergio Aguero dipastikan bakal meninggalkan Manchester City begitu kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang. Kendati telah menginjak usia 32 tahun, Aguero tetap menarik minat sejumlah klub, tidak terkecuali raksasa Spanyol Barcelona. 

Sebelumnya, sejumlah klub Liga Primer Inggris sempat dikabarkan ingin menampung mantan striker Atletico Madrid tersebut. Paris Saint Germain (PSG) juga berhasrat memboyong Aguero ke Parc de Princes pada musim depan. 

Baca Juga

Selain dinilai masih bisa tampil di level tertinggi, Aguero bisa didatangkan dengan status bebas transfer. Kendati begitu, dari sederet klub tersebut, Barcelona menjadi klub terdepan dalam upaya perburuan tanda tangan Aguero. 

Pelatih City Pep Guardiola, sempat mengungkapkan, top skorer sepanjang masa City itu kian dekat bergabung dengan Barcelona dan merumput bersama Lionel Messi. 

Mantan penyerang Barcelona, Luis Suarez, pun memberikan persetujuannya terkait kemungkinan bergabungnya Aguero bersama mantan klubnya tersebut. Selain hubungan baik dengan Messi, tutur Suarez, Aguero merupakan pemain yang berkualitas. Kehadiran Aguero dinilai bisa meningkatkan performa Barcelona, terutama di lini serang. 

"Saat ini, sudah ada jajaran direksi dan petinggi yang baru di klub tersebut dan mereka mencari pemain-pemain berkualitas. Tentu saja, dia memiliki hubungan baik dengan Messi. Namun, tidak ada yang bisa menyangkal kualitas yang dimilikinya dan apa yang bisa dia berikan buat Barcelona. Saya sepenuhnya mendukung kepindahan itu," ujar Suarez kepada El Partidazo de Cope, seperti dilansir Metro, Selasa (25/5). 

Kehadiran...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement