Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

El Clasico Hadir di Semifinal Piala Super Spanyol

Selasa 25 May 2021 22:13 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Winger Real Madrid Vinicius Junior (kanan), pencetak gol ke gawang Barcelona pada laga el Clasico.

Winger Real Madrid Vinicius Junior (kanan), pencetak gol ke gawang Barcelona pada laga el Clasico.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Barcelona akan bertemu Real Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Laga El Clasico, Barcelona kontra Real Madrid, dipastikan sudah tersaji saat Piala Super Spanyol musim depan baru menginjak fase semifinal. Kondisi ini tidak terlepas dari hasil dari dua kompetisi level teratas sepak bola Spanyol musim ini, La Liga dan Copa del Rey. 

Berdasarkan format terbaru Piala Super Spanyol, yang mulai diadopsi pada musim lalu, empat tim berhak tampil dalam perebutan gelar juara. Dua tim teratas klasemen akhir La Liga pada musim sebelumnya akan berhadapan dengan para finalis Copa del Rey pada musim sebelumnya. 

Baca Juga

Pada babak semifinal Piala Super Spanyol, runner-up La Liga akan berhadapan dengan juara Copa del Rey. Sementara di laga semifinal lainnya, finalis Copa del Rey akan menghadapi pemegang mahkota juara La Liga. "Berdasarkan aturan tersebut, maka Barcelona dan Real Madrid akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tempat di partai final Piala Super Spanyol musim 2022/2023," tulis pernyataan Barcelona di laman resmi klub, Selasa (25/5). 

Selain El Clasico, pada laga semifinal lainnya Atletico Madrid selaku kampiun La Liga akan berhadapan dengan Athletic Bilbao, yang menjadi lawan Barcelona di partai final Copa del Rey musim ini. 

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menandatangani kontrak kerja sama jangka panjang dengan Pemerintah Arab Saudi untuk menggelar Piala Super Spanyol. Dalam kesepakatan tersebut, Piala Super Spanyol dalam tiga musim mendatang akan digelar di wilayah Arab Saudi. 

Pada musim lalu, gelaran Piala Super Spanyol mestinya dihelat di Riyadh, Arab Saudi. Namun, lantaran pandemi Covid-19, Piala Super Spanyol akhirnya terpaksa digelar di Spanyol. Kendati begitu, hingga kini, RFEF belum memastikan lokasi penyelenggaran Piala Super Spanyol pada musim depan. Rencananya, Piala Super Spanyol musim depan akan digelar pada dua pekan pertama Januari 2022. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA