Selasa 25 May 2021 21:56 WIB

Solskjaer Waspadai Kebangkitan Emery bersama Villarreal

Solskjaer dan Emery akan beradu taktik di final Liga Europa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Villarreal Unai Emery.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Pelatih Villarreal Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer akan kembali beradu taktik dan strategi dengan pelatih Villarreal Unai Emery. Keduanya akan memimpin timnya masing-masing dalam partai puncak Liga Europa, Kamis (27/5) dini hari WIB. 

Rekor pertemuan antara kedua pelatih terbilang berimbang. Dari lima kali berhadapan dengan Emery, Solskjaer memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang. Laga final Liga Europa, yang bakal digelar di Stadion Miejski, Gdanks, Polandia, itu akan menjadi pertemuan keenam antara dua pelatih. 

Baca Juga

Pada pertemuan pertama, tepatnya saat masih Molde pada 2016 silam, Solskjaer dipaksa menelan kekalahan 0-3 dari Emery, yang masih menukangi Sevilla, di pentas Liga Europa. Namun, Soslkjaer langsung membalas kekalahan itu saat mengantarkan Molde membungkam Sevilla 1-0 pada laga kandang. 

Pertemuan antara keduanya kemudian berlanjut di pentas kompetisi domestik sepak bola Inggris, tepatnya saat Emery dipercaya menukangi Arsenal. Solskjaer mengemas satu kemenangan dan satu kekalahan dari tiga penampilan.

Solskjaer pun mengakui, Emery melakoni masa-masa sulit saat masih menukangi the Gunners. Pelatih yang mengantarkan Sevilla meraih tiga trofi Liga Europa itu memang hanya bertahan satu setengah musim di London. Emery akhirnya dipaksa meletakkan jabatannya pada 2019 usai gagal mengantarkan Arsenal meraih kemenangan dalam tujuh laga secara beruntun. 

Namun, kondisi berbeda ditunjukan Emery saat dipercaya menangani Villarreal. Emery berhasil mengantarkan tim Kapal Selam Kuning tampil di partai final kompetisi bergengsi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. 

Menurut Solskjaer...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement