Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Luka Modric Perpanjang Masa Bakti di Madrid

Selasa 25 May 2021 21:33 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Luka Modric memperpanjang kontrak di Real Madrid selama semusim.

Luka Modric memperpanjang kontrak di Real Madrid selama semusim.

Foto: AP Photo/Jon Super
Kontrak Luka Modric diperpanjang Real Madrid sampai 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang asal Krosia Luka Modric sepakat melanjutkan kiprahnya bersama Real Madrid. Peraih gelar Ballon d'Or 2018 itu telah menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun bersama Los Blancos. Sebelumnya, kontrak Modric bersama Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2021. 

Belum jelasnya kelanjutan kiprah Modric bersama Madrid sempat memunculkan rumor soal kepergian gelandang berusia 35 tahun itu pada akhir musim ini. Modric pun digadang-gadang siap bergabung bersama sejumlah klub asal Italia, termasuk Inter Milan, pada musim depan. 

Baca Juga

Selain itu, ada pula rumor ketertarikan salah satu klub kontestan Major League Soccer (MLS), DC United, terhadap mantan gelandang Tottenham Hotspur tersebut. Namun, rumor soal kepergian gelandang berusia 35 tahun itu berakhir dengan kesepakatan antara Modric dengan manajemen Los Blancos. 

"Modric telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun bersama Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Gelandang asal Kroasia itu akan tetap berada di Real Madrid hingga 30 Juni 2022 mendatang," tulis pernyataan Real Madrid via laman resmi klub, Selasa (25/5). 

Berdasarkan lansiran Marca, perpanjangan kontrak selama satu tahun Modric ini sekaligus mengonfirmasi kebijakan manajemen Madrid terkait perpanjangan kontrak pemain yang telah berusia di atas 30 tahun. Manajemen Madrid hanya menawarkan kontrak maksimal satu tahun buat pemain berkepala tiga. 

Pada musim ini, Modric terbukti masih menjadi pemain andalan. Eks gelandang Dinamo Zagreb itu tampil dalam 48 laga dan menyumbang enam gol di semua ajang. Total, Modric telah tampil dalam 3.721 menit laga. 

Selama sembilan musim memperkuat Madrid, Modric total telah tampil dalam 391 pertandingan, menyumbang 28 gol dan 61 assist di semua ajang. 

Modric tercatat telah mempersembahkan dua trofi La Liga, satu gelar juara Copa del Rey, dan empat titel Liga Champions. Modric menorehkan prestasi apik saat berhasil dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or 2018, mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA