Selasa 25 May 2021 20:27 WIB

De Zerbi Merapat ke Shakhtar Donetsk

De Zerbi diproyeksikan menggantikan Luis Castro di kursi pelatih Shakhtar Donetsk.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Roberto De Zerbi akan melatih Shakhtar Donetsk.
Foto: EPA/Riccardo Antimiani
Roberto De Zerbi akan melatih Shakhtar Donetsk.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Roberto De Zerbi dilaporkan telah datang ke klub raksasa Ukraina Shakhtar Donetsk untuk menyelesaikan kepindahanya dari Sassuolo pada musim panas 2021. Usai menyelesaikan tuganya bersama i Neroverdi, julukan Sassuolo, surat kabar asal Ukraina melaporkan De Zerbi telah mendarat di Bandara Kiev.

"Terima kasih banyak atas sambutannya," kata De Zerbi kepada para fan Donetsk dilansir Football Italia, Selasa (25/5).

Baca Juga

Pelatih berusia 41 tahun diproyeksikan menjadi pengganti juru taktik Luis Castro yang gagal membawa timnya menjuarai kompetisi Liga Ukraina 2020/2021.

Kntrak De Zerbi dengan Sassuolo berakhir pada 30 Juni 2021. Ia sekarang tinggal menunggu formalitas saja untuk mengumumkan kepindahannya menangani the Kroty. Sebelumnya pada dua bulan lalu, De Zerbi telah mengumumkan bakal meninggalkan klub asal Emilia-Romagna.

Karier De Zerbi memang belum begitu mentereng. Kiprahnya baru mendapat sorotan ketika membesut Sassuolo pada musim 2018.

Sejak dibawah kendali De Zerbi, Neroverdi tampil meyakinkan dengan tetap bertahan di kompetisi Serie A Italia. Bahkan dalam musim sebelumnya, Sassuolo jadi tim kuda hitam.

Pada musim 2020/2021, Sassuolo finis di peringkat kedelapan dengan perolehan angka 62 hanya terpaut enam poin dari zona Eropa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement