Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Pelatih Argentina Ungkap Kedekatan Messi dan Aguero

Selasa 25 May 2021 20:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Sergio Aguero (kiri) berbincang dengan Lionel Messi

Sergio Aguero (kiri) berbincang dengan Lionel Messi

Foto: ap
Lionel Messi dan Sergio Aguero sudah sekat sejak membela timnas junior Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan pelatih timnas junior Argentina Hugo Tocalli menceritakan betapa dekatnya Lionel Messi dan Sergio Aguero. Pernyataan ini keluar di tengah kabar Sergio Aguero akan hijrah ke Barcelona setelah kontraknya dengan Manchester City berakhir. 

Tocalli bekerja sama dengan keduanya selama menjadi pelatih Argentina U-20 antara 2005 dan 2007. Ia pun mengatakan hubungan dekat mereka waktu itu dapat berlanjut di Camp Nou.

Baca Juga

"Mereka memiliki hubungan yang sangat baik selama bertahun-tahun. Mereka selalu bersama dalam pertemuan tim. Mereka telah berteman sejak mereka masih kecil," kata Tocalli dalam program Que t'hi jugues, dilansir dari Marca, Selasa (25/5).

Ia mengatakan, Messi bisa menjadi pemasok assist untuk Aguero di Barcelona.

Transfer Aguero ke Barcelona dilaporkan sudah disepakati meskipun belum diumumkan secara resmi. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan usai pertandingan pekan terakhir bahwa Aguero akan bermain dengan Messi.

Messi hingga kini belum menandatangani kesepakatan baru walaupun kontraknya akan habis Juni ini. Klub sedang berusaha mempertahankan La Pulga di tengah godaan banyak klub top Eropa seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG).

City merupakan tim yang paling bersemangat mendapatkan tanda tangan Messi. The Citizens bahkan sudah melakukan penawaran saat Messi menyatakan ingin hengkang sebelum akhirnya memutuskan menghabiskan masa kontraknya.

Adanya mantan pelatihnya Pep Guardiola di City bisa menjadi daya tarik Messi berlabuh ke Etihad. Namun klub kaya raya lainnya PSG juga siap menyaingi City untuk Messi.

Selain Aguero, Barcelona juga diisukan akan mendatangkan penyerang Belanda, Memphis Depay. Dia akan berlabuh ke Barcelona ketika kontraknya habis bersama Lyon.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA