Selasa 25 May 2021 17:10 WIB

Enrique Mengaku Berat tak Bawa Ramos ke Euro 2020

Luis Enrique tak membawa satu pun pemain Real Madrid ke Euro 2020.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique tak membawa Sergio Ramos ke Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique tak membawa Sergio Ramos ke Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique mengumumkan 24 pemain yang dibawanya ke Euro 2020. Dalam daftar itu, tak ada sang kapten Sergio Ramos. Keputusan ini ramai mengguncangkan publik Spanyol.

Kapten Real Madrid ini menderita cedera yang terus berulang tahun ini. Ramos pun hanya tampil lima pertandingan sepanjang 2021. Itu sebabnya Enrique tak memanggilnya.

Baca Juga

"Dia belum bisa bertanding atau berlatih," katanya pada konferensi pers dilansir dari Marca, Selasa (25/5).

Enrique mengaku tidak mudah mengambil keputusan itu. Ia mengaku sudah menelepon Ramos dan baginya hal tersebut sulit.

Mantan pelatih Barcelona itu merasa tak enak dengan keputusan tersebut. Ramos dinilai sebagai pemain profesional dan banyak membantu timnas, termasuk di masa depan. Namun kali ini, Enrique harus mencari pemain lain dari klub lain.

Enrique meminta Ramos agar segera pulih dengan cepat agar bisa kembali bermain untuk klub dan timnas Spanyol. Selain tak adanya nama Ramos di skuad Spanyol, ini kali pertama di turnamen besar La Roja tidak diperkuat pemain dari Real Madrid. Beberapa orang menyayangkan keputusan Enrique yang tak mengikutsertakan satu pun pemain Madrid. Padahal, bek Madrid, Nacho layak mendapatkan kesempatan bergabung dengan skuad untuk Piala Eropa. Sebagai gantinya, Enrique justru memilih Eric Garcia yang menjadi cadangan di Manchester City.

Spanyol tergabung di Grup E bersama Polandia, Slovakia dan Swedia. Tim Matador akan memulai pertandingan Euro 2020 melawan Swedia pada 15 Juni di Stadion San Memes, Bilbao. Dilanjutkan laga kedua melawan Polandia pada 20 Juni dan laga terakhir melawan Slovakia pada 23 Juni. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement