Selasa 25 May 2021 16:53 WIB

Pemain Persib Tunjukkan Peningkatan Kebugaran

Pemain Persib menjalani latihan dua kali sehari.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus mempersiapkan diri menjelang kompetisi Liga 1 2021. Persib menjalankan program latihan yang fokus pada kebugaran pemain.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut tim pelatih terus memantau perkembangan pemainnya. Robert menekankan akan melihat hasil dari perkembangan tersebut.

Baca Juga

"Untuk program selama enam pekan ke depan, kami secara berkelanjutan dua kali sepekan akan melakukan latihan kebugaran sepak bola spesifik sehingga bisa melihat bagaimana perkembangannya," kata Robert, Selasa (25/5).

Untuk pencapaian tersebut, Persib harus berlatih selama dua kali sehari. Pada pagi hari tim berlatih di lapangan dan sore hari di gym.

"Kami secara berkelanjutan dua kali sepekan akan melakukan latihan kebugaran sepak bola spesifik sehingga bisa melihat bagaimana perkembangannya. Hari ini kami melakukan itu," kata Robert.

Di sisi lain, jajaran pelatih akan membuat beberapa rencana jika program yang dibuatnya tidak berjalan lancar. Menurutnya, segala sesuatu yang direncanakan bisa berubah karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Dia mencontohkan Persib yang merencanakan laga uji coba dengan tim lokal. Namun hal itu masih belum pasti dengan keadaan yang terjadi saat hari pertandingan.

"Jika kami tidak melakukan latih tanding di tengah pekan, karena rencananya latih tanding digelar Sabtu (29/5) dan akan ada dua latihan kebugaran sepak bola spesifik," kata Robert.

Sementara itu, level kebugaran Persib terus mengalami peningkatan. Hal ini membuat Robert optimis dengan program yang dibuatnya.

":evel hari ini lebih tinggi dari kemarin. Hari ini kami melakukan intensitas maksimal," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement