Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

10 Film Marvel yang Dibatalkan

Selasa 25 May 2021 16:50 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu film garapan Marvel, Avengers. Siapa sangka, ternyata cukup banyak film Marvel yang proyeknya dibatalkan (ilustrasi).

Salah satu film garapan Marvel, Avengers. Siapa sangka, ternyata cukup banyak film Marvel yang proyeknya dibatalkan (ilustrasi).

Foto: MCU.
Siapa sangka, banyak film superhero Marvel yang gagal menyapa penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebelum kesuksesan Marvel Cinematic Universe (MCU), tak terhitung jumlah sineas yang ingin memfilmkan cerita dari Marvel Comics. Karena sejumlah alasan, banyak proyek itu dibatalkan.

Berikut daftar proyek film Marvel yang dibatalkan, seperti dikutip dari laman CBR, Selasa (25/5):

1. X-Men: Fear The Beast

Byron Burton sukses menggarap musik film solo Beast serta X-Men Apocalypse. Sangat disayangkan, Apocalypse dianggap gagal sehingga mendampak proyek film selanjutnya, X-Men: Fear The Beast, yang batal karena merger Disney dan Fox.

2. Shadowcat

Tim Miller, yang dikenal menyutradarai Deadpool, sebenarnya sudah didapuk mengarahkan film Shadowcat yang naskahnya ditulis Brian Michael Bendis. Sayangnya, proyek juga dibatalkan setelah merger antara Disney dan Fox.

3. Multiple Man

Rencana awal, James Franco bakal membintangi sekaligus memproduseri film Multiple Man. Penulis naskah Wonder Woman, Allan Heinberg, sudah direkrut untuk menggarap skenarionya. Namun, merger Disney/Fox membatalkan itu.

4. Doctor Doom

Sineas Noah Hawley sempat menulis skenario film Doctor Doom dalam gaya perang dingin dan sudah didapuk untuk menyutradarainya. Aktor Mads Mikkelsen pun tertarik jadi pemeran utama. Kolaborasi mereka tak pernah jadi nyata.

5. The Exiles

Jika jadi dibuat, film The Exiles bakal menjadi tayangan off-shoot alias cabang cerita dari sinema X-Men. Fox bahkan mengharapkannya menjadi pengganti para mutan utama dalam kisah sebelumnya, tapi nyatanya sinema malah dibatalkan.

6. Alpha Flight

Fox ingin memperkenalkan tim X-Men baru yang terdiri dari sejumlah pahlawan super Kanada, sementara para tokoh orisinal mulai pensiun dari perannya. Akan tetapi, proyek film yang direncanakan berjudul Alpha Flight tersebut tidak pernah jadi nyata.

7. X-23

James Mangold hendak melanjutkan kisah dari sinema besutannya, Logan, pada film yang berfokus pada tokoh Laura alias X-23. Sekuelnya sudah ditulis dan didapuk memiliki judul resmi X-23, tetapi lagi-lagi batal dibuat akibat merger Disney/Fox.

8. Gambit

Pengembangan film solo Gambit menghabiskan waktu bertahun-tahun, bahkan sutradaranya sudah berganti lebih dari sekali. Proyek yang semula direncanakan menampilkan pemeran utama Channing Tatum itu resmi batal usai merger Disney/Fox.

9. Spider-Man 2099

Selain film Black Cat, Sony sempat mengumumkan bakal menggarap film Spider-Man 2099. Hanya sedikit yang diketahui tentang proyek tersebut, kemudian muncul konfirmasi bahwa penggarapannya dibatalkan oleh rumah produksi.

10. Thunderbolts

Setelah Guardians Of The Galaxy, James Gunn tertarik mengangkat cerita tim penjahat super di film Thunderbolts. Rencana itu tak pernah terwujud, namun Gunn sudah mendapat gantinya dengan mengarahkan film The Suicide Squad.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA