Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Tuchel Percaya Diri Kante dan Mendy akan Pulih

Selasa 25 May 2021 15:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

 Pemain Chelsea N

Pemain Chelsea N

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kante dan Mendy diharapkan bugar sebelum partai final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel optimistis N'Golo Kante akan pulih tepat waktu sebelum final Liga Champions. Gelandang bertahan itu absen dalam kekalahan 1-2 dari Aston Villa pada laga pekan terakhir Liga Primer Inggris 2020/2021, pekan lalu.

Tuchel masih punya harapan pada kembalinya Kante di final Liga Champions. "Situasinya tidak berubah dengan N'Golo dalam artian kami masih menunggu. Tapi tampaknya bagus, dia akan kembali berlatih pada Rabu," kata Tuchel dikutip dari The World Game, Selasa (25/5).

Baca Juga

Ia akan mencoba untuk mengubah taktik dengan Kante terlibat di dalamnya. Ia akan menempatkan Kante di lapangan pada latihan Rabu dan tidak bertanya lagi. "Jika ada masalah, kami hanya akan menempatkannya dalam pelatihan dan menempatkannya di lapangan saat pertandingan dimulai pada Ahad," kata Tuchel.

"Mungkin saya tidak akan berbicara dengan dokter dan fisioterapis jadi saya tidak mendengar keraguan atau keluhan atau tidak sama sekali. Mungkin saya harus memikirkan taktiknya. Kelihatannya bagus dan saya harap tetap seperti ini," tambahnya.

Selain Kante, penjaga gawang Edouard Mendy diganti dalam laga Villa Park karena cedera tulang rusuk. Itu membuatnya diragukan untuk tampil dalam pertandingan final Liga Champions melawan Manchester City di Porto, Portugal pada Ahad (30/5). Namun, Tuchel tampaknya tidak terlalu khawatir dengan cedera tersebut. Ia siap memberi mereka waktu Mendy pulih sebelum membuat keputusan tentang keterlibatan mereka.

"Edou akan bermain jika dia fit. Dan jika dia tidak fit pada hari Rabu, kami akan mencoba pada hari Kamis, dan jika tidak maka kami akan mencoba pada hari Jumat. Kami akan masuk akal dan bertanggung jawab atas keputusan tersebut. Pada saat yang sama, kami memiliki kepercayaan jika dia tidak bisa membuatnya. Kami memiliki orang kuat dengan Kepa (Arrizabalaga) di bangku cadangan yang akan menggantikannya," jelasnya.

Fokus utama Tuchel adalah memberikan kesempatan kepada skuadnya agar beristirahat dan memulihkan diri setelah jadwal yang padat. Chelsea berjuang untuk finis di empat besar liga dan mencapai final Piala FA. Sekarang, Tuchel berambisi meraih trofi perdana pada pertandingan final Liga Champions kontra Man City.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA