Selasa 25 May 2021 12:02 WIB

Lagi, Azis Syamsuddin tak Hadiri Rapat Paripurna

Azis Syamsuddin tak hadir pada tiga rapat paripurna terakhir.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin
Foto: Istimewa
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin kembali tak hadir dalam rapat paripurna, Selasa (25/5) hari ini. Republika.co.id mencatat, Azis tak hadir dalam tiga rapat paripurna terakhir. 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, terdapat dua meja kosong di meja pimpinan DPR. Hanya Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Abdul Muhaimin Iskandar, dan Rahmat Gobel yang hadir secara fisik. Sementara, Ketua DPR Puan Maharani terlihat hadir secara virtual. 

Baca Juga

Pada pembukaan masa sidang V tahun 2020-2021, Kamis (6/5) lalu, Azis terpantau tak hadir di ruang rapat paripurna. Pimpinan yang hadir hanya Puan Maharani, Dasco Ahmad, Abdul Muhaimin Iskandar, dan Rahmat Gobel.

Pada rapat paripurna, Kamis (20/5), wakil ketua umum Partai Golkar itu juga tak hadir. Ketika itu, agenda rapat tentang penyampaian pemerintah terhadap kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal (KEM dan PPKF) RAPBN TA 2022. 

Paripurna hari ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Dasco mengatakan, rapat paripurna ke-19 hari ini dinyatakan kuorum.

"Menurut catatan dari sekretariat jenderal DPR RI, daftar hadir pada rapat yang telah ditandatangani hadir fisik sebanyak 121 orang dan hadir virtual sebanyak 220 dari 575 anggota DPR dan dihadiri oleh seluruh fraksi yang ada di DPR Rl. Dengan demikian, kuorum telah tercapai," kata Dasco.

Untuk diketahui, rapat paripurna hari ini mengagendakan pandangan fraksi-fraksi atas penyampaian pemerintah terhadap Kerangka Ekonomi Makro (KEM) dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2022 dan penetapan mitra kerja. Rapat dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement