Selasa 25 May 2021 10:20 WIB

Guardiola: Saya Dikelilingi Orang-Orang Luar Biasa

Guardiola meraih penghargaan pelatih terbaik.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Manchester City Pep Guardiola merayakan dengan trofi setelah memenangkan Liga Premier Inggris, Ahad (23/5).
Foto: REUTERS / Dave Thompson
Manajer Manchester City Pep Guardiola merayakan dengan trofi setelah memenangkan Liga Premier Inggris, Ahad (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Usai dinobatkan menjadi Manajer Terbaik 2021 di Inggris, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa ini semua bisa didapatkan karena di Manchester City dia dikelilingi oleh orang-orang yang luar biasa.

Manajer berusia 50 tahun ini meraih penghargaan ini untuk kedua kalinya dengan mengalahkan lima manajer lainnya yakni  Marcelo Bielsa, Daniel Farke, Emma Hayes, David Moyes, dan Brendan Rodgers.

"Saya senang memenangkan penghargaan manajer LMA tahun ini untuk kedua kalinya.

Bagi saya, trofi istimewa untuk dimenangkan karena dipilih oleh rekan-rekan manajer saya. Penghargaan seperti ini hanya mungkin jika seorang manajer dikelilingi oleh para profesional," kata dia.

"Para pemain saya luar biasa, dedikasi dan profesionalisme mereka tidak pernah goyah, bahkan di musim yang paling menantang yang pernah kami hadapi," ujae Guardiola menambahkan.

"Dan staf saya juga pantas mendapatkan pujian tertinggi. Saya sangat beruntung memiliki tim yang memberikan semua yang mereka miliki setiap hari untuk memastikan Manchester City menjadi yang terbaik yang kami bisa.Penghargaan ini didedikasikan dan dibagikan dengan mereka," kata dia menegaskan.

Guardiola memenangkan mahkota Liga Premier ketiga bersama City setelah mereka finis 12 poin di atas Manchester United.

Sir Alex Ferguson, anggota komite LMA, juga memuji Guardiola. "Selain menjadi manajer dan pemimpin yang benar-benar berbakat, Anda selalu menunjukkan kerendahan hati dan ketenangan yang mengagumkan dan saya yakin keluarga Anda pasti sangat bangga dengan Anda," kata Sir Alex.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement