Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Ronaldo Merasa Sudah Mencapai Target di Juventus

Selasa 25 May 2021 08:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Juventus Cristiano Ronaldo merayakan keberhasilan meraih trofi Coppa Italia 2020/2021, setelah mengalahkan Atalanta 2-1 dalam pertandingan final di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Kamis (20/5) dini hari WIB.

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo merayakan keberhasilan meraih trofi Coppa Italia 2020/2021, setelah mengalahkan Atalanta 2-1 dalam pertandingan final di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Kamis (20/5) dini hari WIB.

Foto: AP/Antonio Calanni
Setiap tahun, ada tantangan sulit yang ia hadapi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah musim 2020/21 berakhir, Cristiano Ronaldo menyampaikan apa yang ia rasakan. Pada intinya, ia mengaku telah mencapai target pribadinya di Juventus.

Lewat instagram, kapten Portugal ini mengakui pasang surut merupakan bagian dari kehidupan pesepak bola di lapangan. Setiap tahun, ada tantangan sulit yang dihadapi.

"Jadi kami harus selalu memberikan yang terbaik, untuk menjaga diri kami di level terbaik," kata Ronaldo, dikutip dari Football Italia, Selasa (25/5).

Ia menyinggung kegagalan Juve merajai Serie A musim ini. Scudetto jadi milik Inter Milan.

Ronaldo mengucapkan selamat kepada Inter. Ia merasa Nerazzurri pantas mendapatkan trofi tersebut.

Namun ia tetap bersyukur pada apa yang dicapai Bianconeri. Pasukan hitam-putih memenangkan Coppa dan Piala Super Italia.

Secara individu, Ronaldo meraih gelar pencetak gol terbanyak Liga Italia musim 2020/21. Ia mengalahkan pesaing terdekat yang merupakan bomber La Beneamata, Romelu Lukaku.

"Dengan pencapaian ini, saya mencapai target yang telah saya tentukan sendiri sejak hari pertama saya tiba di Italia. Memenangkan kejuaraan, Piala, Piala Super, menjadi pemain terbaik, dan pencetak gol terbanyak di negara dengan budaya sepak bola hebat ini," ujar pesepak bola 36 tahun itu.

Pada kesempatan serupa, ia mengeluarkan bantahan jika dirinya dinilai cuma mengejar rekor pribadi. Menurut Ronaldo, ia hanya berusaha meningkatkan kualitas individunya.

Menurut dia, situasi demikian bisa membantu tim. Rekor pun datang dengan sendirinya.

"Bagi mereka yang tidak mengerti apa yang saya maksud, sepak bola adalah permainan kolektf, tetapi melalui penanganan individu, kami membantu tim mencapai tujuan," tutur Ronaldo.

Secara keseluruhan ia bangga dengan perjalanan kariernya. Ia pernah menjadi juara di Inggris, Spanyol, dan Italia. 

Ronaldo juga mengoleksi gelar individu berupa status pemain terbaik, dan top skorer di tiga kompetisi domestik tersebut.  Ia merasa telah meninggalkan jejak berkelas di negara-negara tempat ia pernah bermain.

"Saya memberikan kegembiraan kepada para penggemar klub yang saya wakili. Inilah tujuan saya bekerja, itu yang menggerakkan saya, dan selalu saya kejar, hingga hari terakhir," ujar eks Real Madrid dan Manchester United tersebut.

Belum diketahui bagaimana kelanjutan kerjasama Ronaldo dan Bianconeri setelah penghujung musim ini. Namun kontrak yang bersangkutan di Allianz Stadium, hingga Juni 2022.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA