Selasa 25 May 2021 08:30 WIB

Arteta Bela Pemilik Arsenal dari Suporter Timnya Sendiri

Arsenal akan absen dari sepak bola Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 1995-96.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Stan Kroenke
Foto: EPA/PETER POWELL
Stan Kroenke

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Brighton dan Hove Albion pada hari Senin (24/5) dalam pertandingan kandang terakhir Liga Primer Inggris musim ini berkat dua gol dari Nicolas Pepe.

Ada 10 ribu penggemar yang hadir di dalam Stadion Emirates untuk menonton pertandingan dan beberapa melampiaskan perasaan mereka terhadap keluarga Kroenke.

Pendukung mengangkat selembar kertas dan melepaskan balon ke lapangan yang bertuliskan 'Kroenke' di atasnya dan meneriakkan "Kami Benci Kroenke".

Stan Kroenke dan putranya Josh telah menjadi subjek kritik penggemar atas kepemilikan mereka atas Arsenal, yang meningkat setelah peran mereka dalam proyek Liga Super Eropa yang gagal.

Josh Kroenke menghadiri pertandingan dan pria Amerika itu bertemu dengan Arteta sebelum pertandingan, dan pelatih kepala Arsenal membelanya setelah itu.

"Dia sangat suportif, sangat bersemangat tentang klub," kata Arteta pada konferensi media pasc pertandingan.

"Dia ingin membawa klub ke level yang berbeda. Itulah ambisinya dan itulah mengapa dia ada di sini," kata Arteta melanjutkan.

Kemenangan Arsenal membuat mereka finis di urutan kedelapan dalam klasemen, di belakang rival London utara Tottenham, yang belum pernah mereka selesaikan sejak 2016.

Spurs berhak ke Europa Conference League, yang berarti Arsenal akan absen dari sepak bola Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 1995-96. "Saya kecewa kami tidak berada di Eropa," kata Arteta.

"Saya meninggalkan musim ini dengan sedih karena klub ini pantas diberikan trofi dan tiket Liga Champions dan kami belum mampu melakukannya. Kami telah berusaha untuk tetap bersatu dan melakukan yang terbaik. Itu belum cukup," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement