Selasa 25 May 2021 08:01 WIB

Final Liga Europa, Sir Alex Ikut Rombongan MU ke Polandia

Kini United di era Ole membuka harapan baru.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sir Alex Ferguson
Foto: bbc.co.uk
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK -- Satu nama penting menemani skuat Manchester United menuju Gdanks, Polandia. Dia adalah Sir Alex Ferguson.

Pelatih legendaris MU itu ada dalam pesawat yang sama dengan rombongan pemain Iblis Merah. Wakil Inggris ini bertemu Villarreal di final Liga Europa musim 2020/21.

Duel tersebut, berlangsung di PGE Arena, Gdanks, Kamis (27/5) dini hari WIB. Kemenangan bisa membuat United meraih trofi pertama, setelah 2017 lalu.

"Sang tamu istimewa terlihat bersemangat menjelang perjalanan," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (25/5).

Saat memasuki pesawat, ia duduk berdampingan dengan mantan Chief Eksekutif MU, David Gill. Dua sosok tersebut sama-sama keluar dari Old Trafford, pada 2013 lalu.

Sebenarnya, bukan pertama kali, Ferguson hadir di sebuah laga Man United. Beberapa kali ia tertangkap kamera menonoton eks klubnya berjibaku di lapangan hijau.

"Tapi ini kesempatan langka ketika sang ahli taktik veteran, bepergian dengan tim secara langsung," tambah laporan dari Daily Mail.

Jelas, Fergie tidak campur tangan dalam urusan teknis kepelatihan MU saat ini. Ada Ole Gunnar Solskjaer di sana.

Ia hanya bereaksi di media, jika diperlukan. Termasuk mengomentari perkembangan individu jugador Iblis Merah.

Sejatinya MU masih berusaha mencapai level terbaik setelah ditinggal juru taktik asal Skotlandia itu. Hanya satu gelar yang mereka dapatkan dalam delapan tahun terakhir.

Kini United di era Ole membuka harapan baru. Sebuah tim yang mulai menyaingi dominasi Manchester City dan Liverpool di pentas domestik.

Namun sang arsitek anyar butuh trofi sebagai pelecut. Villarreal bukan lawan sembarangan. Pelatih kapal selam kuning, Unai Emery berpengalaman di final Liga Europa. Ia pernah membawa Sevilla merajai ajang ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement