Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Pulisic Pimpin skuad AS untuk Piala CONCACAF

Selasa 25 May 2021 07:15 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Christian Pulisic

Christian Pulisic

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
AS mendaftarkan 23 nama.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Christian Pulisic memimpin kontingen besar pemain berbasis pemain liga asing di skuad Timnas Amerika Serikat (AS) untuk Liga Bangsa-Bangsa CONCACAF mendatang.

Pelatih Amerika Serikat Gregg Berhalter menunjuk mengumkan untuk putaran final Liga Bangsa-Bangsa CONCACAF pada Selasa (25/5), dengan finalis Liga Champions Christian Pulisic dan Zach Steffen memimpin daftar 23 pemain yang didominasi oleh para pemain yang berbasis di luar negeri.

Bintang Chelsea, Pulisic dan penjaga gawang Manchester City, Steffen akan berada di tim yang berlawanan pada hari Sabtu ketika klub Liga Primer Inggris mereka bentrok di final Liga Champions di Porto.

Jadwal itu berarti kedua pemain tidak akan tersedia untuk pertandingan persahabatan AS melawan Swiss di St. Gallen pada hari Ahad mendatang.

Namun mereka akan bergabung dengan skuad pada saat semifinal Nations League 3 Juni melawan Honduras di Denver pada 3 Juni.

Final berlangsung pada 6 Juni, dengan Meksiko dan Kosta Rika di sisi lain pengundian.

"Kami sangat senang bisa mengumpulkan grup ini saat kami bersaing untuk memenangkan trofi Nations League," kata Berhalter.

"Ini merupakan tahun yang luar biasa bagi kumpulan pemain kami dan keberhasilan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam memenangkan banyak kejuaraan liga dan piala. Fokus kami sekarang adalah melanjutkan kesuksesan ini bersama tim nasional," kata dia melanjutkan. Sembilan belas anggota skuad berbasis di klub-klub di Eropa dengan empat bermain di Major League Soccer.

 

 

Skuad Timnas AS:

Kiper: Ethan Horvath (Club Brugge/Belgia), David Ochoa (Real Salt Lake), Zack Steffen (Manchester City/Inggris)

Bek: John Brooks (Wolfsburg/Jerman), Reggie Cannon (Boavista/Portugal), Sergino Dest (Barcelona/Spanyol), Mark McKenzie (Genk/Belgia), Matt Miazga (Anderlecht /Belgia), Tim Ream (Fulham/Inggris),  Antonee Robinson (Fulham /Inggris), DeAndre Yedlin (Galatasaray /Turki)

Gelandang: Kellyn Acosta (Colorado Rapids), Tyler Adams (RB Leipzig / Jerman), Sebastian Lletget (LA Galaxy), Weston McKennie (Juventus / Italia), Yunus Musah (Valencia /Spanyol), Jackson Yueill (San Jose Earthquakes)

Penyerang: Brenden Aaronson (Red Bull Salzburg/Austria), Christian Pulisic (Chelsea / Inggris), Gio Reyna (Borussia Dortmund /Jerman), Josh Sargent (Werder Bremen /Jerman), Jordan Siebatcheu (Young Boys / Swiss), Tim Weah ( Lille / Prancis).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA